BTS 'Dynamite' Pecahkan Rekor Jadi Lagu Dengan Kemenangan Di Acara Musik Korea Terbanyak
Twitter/bts_bighit
Musik

Lagu berbahasa Inggris pertama mereka 'Dynamite' menjadi salah satu lagu yang menyumbangkan banyak prestasi untuk grup tersebut. Baru-baru ini, lagu itu kembali mencetak rekor di dunia musik Korea.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) memang tak ada hentinya menuai rekor dan prestasi. Lagu berbahasa Inggris pertama mereka “Dynamite” menjadi salah satu lagu yang menyumbangkan banyak prestasi untuk grup tersebut. Baru-baru ini, lagu itu kembali mencetak rekor di dunia musik Korea.

Dilaporkan bahwa "Dynamite" BTS telah memecahkan rekor untuk kemenangan musik terbanyak dalam sejarah Korea. Pada episode “Music Bank” KBS minggu ini, grup ini secara resmi mengalahkan rekor itu dengan meraih rekor kemenangan ke-32 mereka untuk lagu "Dynamite".

BTS meraih rekor itu dalam waktu enam bulan setelah “Dynamite” pertama kali dirilis. Kemenangan ini sekarang berarti bahwa grup tersebut telah memecahkan rekor dengan kemenangan terbanyak di acara musik Korea.


Pemegang rekor sebelumnya adalah Shin Seung Hun, yang dikenal sebagai "Kaisar Balada" di Korea. Dia mencetak rekor kemenangan acara musik terbanyak dalam sejarah Korea Selatan pada tahun 1992 dengan lagu "Invisible Love".

Sejak saat itu, tidak ada yang bisa menyamai pencapaian itu, hingga akhirnya diambil alih oleh BTS. Lagu BTS ini sekali lagi melawan IU "Celebrity" dan mengalahkan lagu tersebut dengan skor cukup tipis yakni 4990-4900. Ini adalah rekor lain untuk ditambahkan ke resume besar "Dynamite".

Tidak hanya lagu tersebut menjadi lagu berbahasa Inggris pertama yang pernah menang di acara musik Korea, “Dynamite” juga menuai beberapa rekor sepanjang perilisannya. Lagu itu juga merupakan rekor penayangan terbanyak di YouTube dalam 24 jam dan video tercepat oleh artis Korea yang mendapatkan 700 juta penayangan.

Menurut angka resmi YouTube, video musik single tersebut berhasil mengumpulkan 101,1 juta view hanya dalam 24 jam setelah dirilis. "Dynamite" juga BTS telah menyapu tangga lagu di Korea, membuat sejarah dengan mencetak No. 1 di Billboard's Hot 100, dan banyak lagi.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts