PSY Kembali Cetak Sejarah Dengan MV 'Gangnam Style' Yang Lampaui 4 Miliar Viewers
YouTube/officialpsy
Musik

Pada kemarin, Minggu (7/3) sekitar pukul 8:07 KST, video musik ikonik PSY untuk lagu hitnya 'Gangnam Style', yang menghebohkan dunia pada tahun 2012, melampaui 4 miliar penayangan di YouTube.

WowKeren - Video musik legendaris PSY untuk "Gangnam Style" baru saja mencapai tonggak sejarah baru yang mengesankan. MV lagu tersebut baru saja dilaporkan telah melampaui 4 miliar viewers di YouTube.

Pada kemarin, Minggu (7/3) sekitar pukul 8:07 KST, video musik ikonik PSY untuk lagu hitnya "Gangnam Style", yang menghebohkan dunia pada tahun 2012, melampaui 4 miliar penayangan di YouTube. "Gangnam Style" sekarang menjadi video musik berbahasa Korea pertama yang mencapai angka 4 miliar di YouTube.

Video produksi Korea pertama yang mencapai prestasi tersebut adalah lagu anak-anak Pinkfong "Baby Shark Dance". Lagu tersebut saat ini memegang judul video YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang masa dengan lebih dari 8 miliar penayangan.


PSY awalnya merilis video musik untuk "Gangnam Style" pada tanggal 15 Juli 2012. Hal ini berarti bahwa lagu tersebut membutuhkan waktu sekitar delapan tahun, tujuh bulan, dan 20 hari untuk mencapai 4 miliar penayangan.

"Gangnam Style" memulai debutnya di nomor satu di Gaon Chart Korea Selatan. Lagu dan video musiknya menjadi viral pada Agustus 2012 dan telah memengaruhi budaya populer di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, "Gangnam Style" mencapai nomor dua di Billboard Hot 100.

Pada akhir tahun 2012, "Gangnam Style" telah menduduki puncak tangga musik di lebih dari 30 negara termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Rusia , Spanyol, dan Inggris Raya. Sebuah video musik dirilis pada hari yang sama, menarik perhatian media global dan khalayak publik. Pada September 2012, "Gangnam Style" diakui oleh Guinness World Records sebagai video yang paling "disukai" di YouTube pada saat itu.

Itu kemudian memenangkan Video Terbaik di MTV Europe Music Awards yang diadakan tahun itu. Ini menjadi sumber parodi dan video reaksi oleh banyak individu, kelompok, dan organisasi yang berbeda. Pada 21 Desember 2012, "Gangnam Style" menjadi video YouTube pertama yang mencapai 1 miliar penayangan.

Video musik dari lagu tersebut telah ditonton 4 miliar kali di YouTube, dan menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube dari 24 November 2012, ketika melampaui video musik untuk "Baby" oleh Justin Bieber yang menampilkan Ludacris, hingga 10 Juli 2017, saat itu dilampaui oleh video musik "See You Again" oleh Wiz Khalifa yang menampilkan Charlie Puth.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts