Inilah Kelebihan dan Kekurangan Agensi-Agensi Besar di Korsel Menurut Netizen
Selebriti

Berdasarkan sikap dan reaksi penggemar terhadap agensi artis mereka selama bertahun-tahun, netizen telah menyusun daftar pro dan kontra untuk masing-masing agensi K-Pop besar.

WowKeren - Semua penggemar K-Pop memiliki hal-hal yang mereka sukai tentang agensi idola mereka, serta hal-hal yang benar-benar mereka benci. Masing-masing agensi pun memiliki kelebihan dan kekurangan dalam mengelola idola mereka.

Berdasarkan sikap dan reaksi penggemar terhadap agensi artis mereka selama bertahun-tahun, netizen telah menyusun daftar pro dan kontra yang sebagian menghibur dan sebagian serius untuk masing-masing agensi K-Pop besar.

Untuk JYP Entertainment, kelebihannya adalah produser utama (Park Jin Young) yang sangat mencintai dirinya sendiri dan hal ini sayangnya juga menjadi kekurangan karena ia juga dinilai hanya mencintai dirinya sendiri, bukan artis-artisnya.

Kelebihan dari SM Entertainment adalah setiap seniman membuat konsep mereka dengan sempurna sedangkan kekurangannya adalah pendiri agensi (Lee Soo Man) dinilai mabuk dengan pandangan dunianya sendiri.

YG Entertainment memiliki kelebihan dalam musik berkualitas tinggi dan bakat terjamin sedangkan kekurangannya, mereka tidak memberikan comeback kepada artis mereka. Kelebihan Big Hit Entertainment terletak pada musik dan konsep yang bagus, tapi mereka lebih tertarik pada bisnis aneh akhir-akhir ini dan mungkin juga membuka brand chain sendiri.


Untuk Pledis Entertainment, mereka hebat dalam street-casting artis mereka, tetapi kekurangannya, netizen merasa tak perlu menyebutkan lagi dengan berkata, "Yah, itu kan Pledis." Di sisi lain, Cube Entertainment penuh dengan seniman berbakat tapi sayangnya mereka payah dalam promosi.

Kelebihan WM Entertainment ada pada musik yang bagus, tapi mereka tidak punya uang dan tidak ada yang tahu kemana uang itu pergi. Woollim Entertainment memiliki konsep dan gaya berkualitas, tapi mereka menganggap fans sebagai orang bodoh.

Fantagio Music memiliki idol dengan visual yang luar biasa, tapi mereka tidak tahu apa arti mempromosikan artis mereka. Sedangkan kelebihan Brand New Music adalah kepala produser yang menyukai artisnya, tapi agensi ini berjalan seperti perusahaan yang tidak berpengalaman dalam segala hal.

FNC Entertainment memiliki kelebihan dalam semua genre lagu yang seluruhnya bagus, tapi liriknya buruk dan mereka hampir tidak membayar artis mereka dalam 5 tahun pertama. Starship Entertainment memiliki konsep dan produksi panggung yang bagus, tapi mereka tidak peduli dengan opini fans.

Apakah kalian setuju dengan kelebihan dan kekurangan ini?

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts