Moeldoko Diisukan Mundur dari KSP Imbas Jadi Ketum Demokrat ala KLB Sumut, Digantikan Eks Kapolri?
Instagram/dr_moeldoko
Nasional

Muncul spekulasi sang KSP akan mengundurkan diri dari jabatannya dan fokus mengurusi Partai Demokrat yang berdasarkan KLB Deli Serdang berada di bawah kepemimpinannya.

WowKeren - Kisruh Partai Demokrat tak pelak menyeret sejumlah nama termasuk sang Ketua Umum yang terpilih oleh Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, Moeldoko.

Terlibatnya Moeldoko pun membuat sejumlah pihak mengantisipasi bagaimana kelanjutan karier sang mantan Panglima TNI di Kantor Staf Kepresidenan. Bahkan muncul isu Moeldoko akan meninggalkan posisinya sebagai KSP.

"Saya kira soal waktu saja. Tidak lama lagi, Pak Moeldoko akan melepaskan jabatan Kepala Staf Kepresidenan dan totalitas mengurus Partai Demokrat," papar Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) Iradat Ismail, salah satu pihak yang menduga Moeldoko akan meninggalkan jabatannya di lingkup Istana.

Tak main-main, nama yang akan menggantikan Moeldoko pun sontak langsung mengemuka. Iradat sendiri mengaku mendengar sekitar 4 sosok yang kemungkinan akan menggantikan Moeldoko di jabatan strategis tersebut.


"Kalau kami dengar-dengar mengerucut ada empat sosok," beber Iradat. Dan seperti Moeldoko, calon penggantinya ini ternyata juga berasal dari kalangan militer maupun kepolisian.

Yang pertama adalah Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin yang juga merupakan politikus PDI Perjuangan. TB Hasanuddin sendiri merupakan kakak dari Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Lalu nama kedua adalah mantan KSAD Jenderal TNI (Purn.) Mulyono. Nama ketiga adalah mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn.) Idham Azis, hingga yang terakhir adalah sosok Letjen TNI (Purn.) Agus Sutomo yang pernah menjadi pengawal mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Empat nama ini memang menonjol kalau bicara KSP pengganti Pak Moeldoko," ujar Iradat, dikutip dari Kompas TV, Senin (15/3). "Tapi sekali lagi ini masih prediksi dan spekulasi. Kita tunggu saja."

Hingga kini sosok Moeldoko pun diketahui jarang muncul ke hadapan publik sejak namanya ditetapkan sebagai Ketum Demokrat versi KLB Deli Serdang. Sejumlah pihak yang pro dengannya menuturkan bahwa Moeldoko sedang disibukkan dengan pekerjaan sebagai KSP yang bersinggungan langsung dengan tugas-tugas kenegaraan Jokowi serta tentu saja melayani masyarakat.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait