Rose BLACKPINK Beberkan Pro Dan Kontra Berpromosi Sebagai Solois
Instagram/roses_are_rosie
Musik

Rose BLACKPINK akhirnya resmi membuat debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu. Penyanyi itu menyebutkan beberapa pro dan kontra dari mempromosikan solo, sebagai lawan dari promosi bersama dengan anggota grup lainnya.

WowKeren - Rose BLACKPINK (Black Pink) akhirnya resmi membuat debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu. Dalam debutnya ini, Rose membawakan album bertajuk “-R-“ dengan lagu “On The Ground” dan “Gone”. MV untuk lagu “On The Ground” sendiri telah dirilis pada Jumat (12/9).

Pada "My Ugly Duckling" yang ditayangkan pada kemarin, Minggu (14/3) Rose hadir sebagai MC spesial. Sejak awal episode, panel dari para ibu selebritas memuji kecantikan dan bakatnya, dengan beberapa dari mereka menyebutkan bahwa dia hampir merasa seperti cucu mereka.

Ketika pembawa acara Seo Jang Hoon mencantumkan beberapa dari banyak pencapaian mengesankan BLACKPINK, Rose dengan rendah hati menjawab, "Aku entah bagaimana merasa seperti mendengar tentang orang lain (dan bukan BLACKPINK). Aku pikir itu juga terasa aneh bagi kami."

Rose kemudian berbicara tentang debut solonya, yang belum terjadi pada saat episode "My Ugly Duckling" difilmkan. "(Judul laguku) berjudul 'On The Ground'," kata idola itu. Arti umum dari lagu tersebut adalah bagi mereka yang mencari makna dalam hidup, kita sudah memiliki jawabannya di dalam diri kita sendiri.

Pembawa acara kemudian meminta Rose untuk menyebutkan beberapa pro dan kontra dari mempromosikan solo, sebagai lawan dari promosi bersama dengan anggota grup lainnya. Setelah berpikir sejenak, Rose akhirnya menjawab.


“Dalam hal yang sulit, ada kalanya Anda merasa tidak yakin tentang sesuatu saat berpromosi (sebagai penyanyi). Karena aku tidak memiliki semua jawaban, ketika aku tidak yakin apa yang harus aku lakukan tentang sesuatu, aku biasanya mendiskusikannya dengan anggota BLACKPINK lainnya dan meminta pendapat mereka. Kita bisa mendiskusikannya dan membicarakan semuanya sebagai kelompok," ungkap Rose.

"Tapi ketika saya mempromosikan solo, aku harus memimpin dan melakukan banyak hal sendiri," lanjutnya. "Pasti sulit untuk tidak mengandalkan teman-temanku."

"Adapun kelebihan dari mempromosikan solo," dia menambahkan sambil tertawa. "sekarang aku bersiap-siap sendiri, dibutuhkan lebih sedikit waktu untuk bersiap. Jadi aku bisa bangun nanti."

Di sisi lain debut solo Rose ini disambut oleh respon positif. Terbukti MV debut tersebut memperoleh jumlah penayangan yang luar biasa dalam 24 jam pertama setelah dirilis. MV lagu tersebut dirilis pada 12 Maret pukul 2 siang KST, 24 jam kemudian yakni pada 13 Maret pukul 2 siang KST, video musik Rose untuk "On The Ground" telah mengumpulkan total 39.062.601 penayangan di YouTube.

Meskipun YouTube belum mengonfirmasi jumlah penayangan 24 jam resmi untuk video musik tersebut, tampaknya "On The Ground" mungkin telah mencetak rekor. Rekor ini tak lain untuk jumlah penayangan tertinggi yang diraih oleh video musik penyanyi solo K-pop dalam 24 jam pertama.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru