Rose BLACKPINK Pecahkan Rekor sebagai Solois Wanita dengan Pre-Order Album Debut Terbanyak
Instagram/roses_are_rosie
Musik

Senin (15/3), YG Entertainment membagikan bahwa album single solo Rosé, '-R-' telah mencapai angka pre-order sebanyak 404.318 copy untuk CD. Angka ini masih ditambah dengan versi KiT dan LP.

WowKeren - Rose BLACKPINK (Black Pink) baru saja debut dengan merilis album single "-R-" dengan title track bertajuk "On the Ground". Lewat album ini, penyanyi kelahiran 1997 tersebut memperpanjang rekor pre-order untuk solois wanita Korea!

Pada Senin (15/3), YG Entertainment membagikan bahwa album single solo Rosé, "-R-" telah mencapai angka pre-order sebanyak 404.318 copy untuk CD. Angka ini masih ditambah dengan 49.058 copy versi KiT dan 52.129 copy untuk LP.

Dia sekarang mencapai lebih dari 500.000 pre-order untuk album, tertinggi untuk solois wanita Korea untuk satu album. Setelah rilis perilisan versi digitalnya pada 12 Maret, versi fisik "-R-" Rosé akan mulai dijual secara offline pada hari ini, Selasa (16/3).


Sebelumnya pada 9 Maret, YG Entertainment mengungkapkan bahwa album single solo Rosé telah melampaui 400.000 copy dalam pre-order pada 8 Maret. Hal ini dicapai hanya dalam empat hari sejak pre-order untuk album dimulai pada 4 Maret.

400.000 adalah jumlah pre-order tertinggi yang dicapai oleh solois wanita di Korea. Jumlah ini merupakan jumlah pesanan tidak hanya dari Korea, tetapi juga banyak wilayah lain termasuk Tiongkok, Asia Tenggara, Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat karena masih ada beberapa hari lagi hingga album dirilis.

Sebelumnya, album lengkap pertama BLACKPINK "THE ALBUM" juga telah memecahkan rekor girl grup K-pop untuk pre-order, mencapai hampir 1 juta copy. Sekarang, Rosé memegang rekor ini baik sebagai grup maupun sebagai solois.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait