Sidang Habib Rizieq Ditunda, Puluhan Massa di PN Jaktim Bubar
VOA
Nasional

Puluhan massa pendukung eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya membubarkan diri dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur, usai sidang yang digelar secara online itu ditunda.

WowKeren - Sidang dakwaan mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3) hari ini. Namun, pelaksanaan sidang tersebut harus ditunda lantaran banyak hambatan seperti kendala sistem suara dan gambar yang tidak jelas.

Puluhan orang yang berada di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur mulai membubarkan diri setelah Majelis Hakim memutuskan untuk menunda sidang yang digelar virtual tersebut. Dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (16/3), massa secara perlahan mulai meninggalkan lokasi sekitar pukul 11.30 WIB setelah sebelumnya memadati area depan PN Jaktim dan menimbulkan kerumunan..

Meski begitu, puluhan aparat kepolisian masih terus berjaga di lokasi. Arus lalu lintas juga terpantau masih tersendat akibat kendaraan massa yang terparkir di bahu jalan.


Adapun persidangan tersebut akan kembali digelar pada Jumat 19 Maret 2021 mendatang. "Kami enggak akan sidang kalau enggak jelas suara kita semua. Baik sidang ditunda, Kami tunda hari Jumat tanggal 19 Maret jam 09.00 WIB," kata Ketua Majelis Hakim, Suparman Nyompa di PN Jakarta Timur.

Sebelumnya, puluhan orang tetap memadati sidang yang digelar di PN Jaktim meski persidangan tersebut digelar secara online. Massa yang datang pun didominasi oleh perempuan dan sempat cek-cok dengan aparat keamanan karena menolak untuk membubarkan diri.

Eskalasi massa sempat memanas saat suara Rizieq secara virtual lamat-lamat terdengar dari area sidang hingga kerumunan massa di area depan PN Jaktim. Rizieq memastikan dirinya hadir di sidang dan seolah-olah mengetahui massa yang tengah menghadiri sidangnya.

"Rizieq ada di sini. Rizieq ada di sini," demikian suara Rizieq yang terdengar dari dalam ruangan sidang. Suara Rizieq tersebut sontak memancing emosi massa dan meneriakkan hal serupa. Mayoritas ibu-ibu lantas kembali bersalawat dan melanturkan takbir.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait