Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Tolak Pemecatan Selebriti Karena Tuduhan Penindasan
Instagram/actor_jisoo
TV

Organisasi itu juga mengajukan permintaan kepada pers dan media, meminta mereka untuk tidak membuat klaim sepihak yang akan merusak industri dan selebriti yang terlibat.

WowKeren - Asosiasi Manajemen Hiburan Korea serta tiga organisasi terkait industri lainnya telah merilis pernyataan bersama yang menentang penghapusan selebriti dari proyek berdasarkan tuduhan penindasan.

Organisasi yang telah menandatangani pernyataan tersebut termasuk Asosiasi Manajemen Hiburan Korea, Asosiasi Produser Hiburan Korea, Asosiasi Produser Drama Korea dan Federasi Budaya dan Seni Populer Korea.

Pertama, organisasi meminta maaf atas masalah kekerasan di sekolah dan berjanji untuk membela korban jika tuduhan itu terbukti benar. Namun, mereka mengimbau publik untuk menahan diri dari bertindak melawan selebriti berdasarkan rumor yang belum dikonfirmasi, karena bisa menyebabkan kerusakan pada industri dan kru terkait.

Simak pernyataan lengkap Asosiasi Manajemen Hiburan Korea berikut ini:

"Pertama, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf. Kami sangat menyesal lebih dari siapa pun atas fakta bahwa sebagian dari artis budaya pop (selanjutnya disebut sebagai selebriti) telah mendapat kritik dari masyarakat atas masalah kekerasan sekolah yang terjadi di masa sekolah mereka."

"Bahkan jika mereka belum dewasa dan muda sebelum menjadi selebriti, luka keras yang ditimbulkan kepada para korban adalah luka yang tidak akan dapat diambil kembali dan kenyataannya mereka akan membutuhkan banyak waktu untuk sembuh."

Photo-INFO

Source: Naver

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada setiap orang yang mengalami kerusakan oleh hal ini. Selain itu jika masalah tersebut terbukti benar, kami percaya bahwa tanggung jawab harus berada di tangan para selebriti sepenuhnya."

"Namun kami ingin mengajukan banding bahwa situasi baru-baru ini tidak hanya memengaruhi selebriti yang telah diekspos karena kesalahan mereka, tetapi juga akan memengaruhi industri budaya populer secara keseluruhan. Karenanya, kami sangat meminta pemahaman yang baik dari masyarakat."


"Pertama, terkait aktivitas akting bagi pelaku selebritis. Jika mereka tiba-tiba mundur dari program di tengah-tengah, pengambilan gambar ulang tidak bisa dihindari karena rekaman yang ada harus dibatalkan. Hal ini akan menyebabkan tekanan besar bagi kru yang bekerja keras dalam proyek tersebut serta selebritas lain yang terlibat."

"Itu belum semuanya. Biaya produksi program yang sangat besar juga terbuang percuma, menimbulkan masalah lain. Hal ini akan merugikan perusahaan yang terlibat seperti stasiun penyiaran, produser dan industri hiburan."

"Saya harap kalian tidak akan melihat ini sebagai masalah ringan karena ini memberikan pukulan besar bagi industri budaya pop Korea, dan kalian juga akan mempertimbangkan kerusakan dan paksaan yang ditimbulkannya kepada industri tersebut."

"Artinya, kami sama sekali tidak menentang pengungkapan selebriti yang melakukan kekerasan di sekolah. Namun tanpa investigasi kebenaran yang ketat, itu akan menyebabkan pukulan fatal bagi para selebriti dan industri."

"Sebaliknya karena kami menyadari keseriusan masalah ini, kami berharap masalah ini dapat diselesaikan secara wajar dengan cara yang dapat dipercaya, sehingga tidak akan terjadi kerugian yang tidak perlu."

"Pertama, kami akan aktif membantu menyembuhkan rasa sakit para korban. Jika selebriti ternyata benar-benar bersalah, kami akan berdiri di posisi korban dan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut."

"Kedua, industri akan aktif menyiapkan langkah-langkah penanggulangan sekaligus sarana refleksi diri. Kami akan menjelaskan tentang mendidik selebriti terkait tanggung jawab dan kewajiban sosial melalui organisasi terkait.

"Ketiga, terkait rumor yang tidak berdasar, kami akan menanggapi masalah dengan tenang dan hati-hati untuk meminimalkan kerusakan industri dan melindungi artis yang terlibat. Jika selebriti dituduh secara tidak benar, kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan kesalahpahaman dan melindungi kehormatan pihak terkait dengan menjelaskan fakta yang dikonfirmasi kepada publik."

Terakhir, organisasi tersebut juga mengajukan permintaan kepada pers dan media, meminta mereka untuk tidak membuat klaim sepihak yang akan merusak industri dan selebriti yang terlibat. Mereka juga memohon kepada perusahaan penyiaran dan perusahaan produksi untuk mempertimbangkan kembali keputusan tergesa-gesa yang menjatuhkan selebriti berdasarkan kecurigaan publik.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait