Sempat Tertunda, Formula E DKI Jakarta Bakal Digelar 2022 Mendatang
Unsplash/daniel cristian
Nasional

Kabar baik datang dari ajang balap mobil listrik Formula E. Rencananya, event besar tersebut bakal digelar pada tahun 2022 sebelum masa bakti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berakhir.

WowKeren - Kabar baik datang dari ajang balap mobil listrik Formula E. Perlu diketahui, Formula E ini sedianya digelar pada tahun 2020 lalu.

Namun, karena adanya pandemi virus corona (COVID-19) maka gelaran event olahraga tersebut harus ditunda. Kini, Formula E dijadwalkan akan digelar pada tahun 2022 mendatang.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco mengomentari penundaan tersebut. Menurutnya, waktu penundaan ajang balap mobil bermotor listrik itu, hingga satu tahun ke depan, dirasa sudah cukup.

Menurutnya, Formula E sudah bisa diselenggarakan tahun depan. “Tahun depan menurut saya sudah oke sih, sudah bisa. Di luar negeri event-event olahraga sudah jalan, kok. Kalau kita tonton channel-channel TV luar negeri, sudah jalan semua event-event itu dengan protokol kesehatan,” jelas Baco dikutip dari Kumparan, Jumat (19/3).


Diperkirakan jika ajang tersebut akan digelar sebelum berakhirnya masa bakti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Kalau tahun depan itu sudah oke, pertengahan tahun depan lah itu kita ambilnya. Itu kan masih satu tahun lebih dari sekarang," imbuhnya.

"Dan bisa jadi kan sebelum, mungkin, sebelum Pak Anies habis masa tugasnya," tandasnya. "Pak Anies itu kalau enggak salah Oktober 2022 (akhir masa tugasnya)."

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memamerkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ketika ditanya wartawan terkait kelanjutan penyelenggaraan Formula E. "Jakarta kan sudah tiga kali WTP, itu artinya kami berhasil," kata Riza, Jumat (19/3).

Riza mengatakan, tidak ada masalah mengenai rekomendasi yang diminta BPK soal pembagian tugas antara Pemprov DKI dengan PT Jakpro. Karena terbukti uang yang disetor Pemprov DKI ke pihak penyelenggara Formula E tetap bisa digunakan untuk pelaksanaan balap Formula E 2022.

Riza pun menegaskan jika tak ada masalah terkait penggunaan uang dan potensi kerugian negara dari penundaan penyelenggaraan Formula E 2020 dan 2021. Ia juga meminta agar masyarakat bersabar dengan penyelenggaraan Formula E yang tertunda selama ini.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait