Mingyu SEVENTEEN Dituduh Tertawakan Teman Kelas yang Dibully, Ini Kata Agensi
Selebriti

Pledis Entertainment kini telah mengeluarkan pernyataan baru, menyangkal salah satu tuduhan terhadap Mingyu yang menyebutkan bahwa ia menertawakan teman kelasnya yang dibully.

WowKeren - Selama sebulan terakhir, beberapa netizen anonim yang mengaku mantan teman sekolah Mingyu SEVENTEEN (II) menuduh idol tersebut melakukan penindasan, termasuk terhadap siswa penyandang disabilitas, dan pelecehan seksual. Pledis Entertainment kini telah mengeluarkan pernyataan baru, menyangkal salah satu tuduhan terhadap Mingyu.

Menurut pernyataan Pledis Entertainment, agensi telah menghubungi OP (pembuat postingan pertama) yang mengklaim bahwa mereka menyaksikan Mingyu menertawakan teman sekelasnya yang diserang. Agensi membenarkan bahwa OP sebenarnya adalah korban kejadian, bukan saksi.

Pledis kemudian menyatakan bahwa pihaknya berupaya mengumpulkan kesaksian dari orang-orang di sekitar insiden tersebut untuk mengungkap fakta. Berikut ini adalah pernyataan resmi agensi.

"Halo. Ini adalah PLEDIS Entertainment. Kami ingin memberikan informasi tambahan tentang apa yang dapat kami konfirmasikan mengenai Mingyu member SEVENTEEN."

"Perwakilan perusahaan kami dapat menghubungi individu yang menulis tuduhan bahwa artis tersebut berdiri dengan tertawa saat menonton teman sekelas sekolah menengah diserang. Sementara individu ini menulis postingan yang mengaku sebagai saksi agar tidak disebutkan namanya, orang tersebut sebenarnya adalah siswa yang terlibat dalam insiden ini."

"Setelah mendengar akun asli dari kejadian tersebut, perusahaan kami bekerja untuk mengkonfirmasi fakta dari kejadian tersebut dengan kesaksian dari orang-orang yang disebutkan terlibat serta pernyataan tambahan dari lulusan sekolah lainnya."


"Pertama, artis (Mingyun) dengan jelas menyatakan bahwa dia tidak mengingat kejadian yang disebutkan oleh OP, dan dia tidak mendorong penyerangan terhadap siswa lain atau berdiri dengan tertawa dan membuat pernyataan yang merendahkan."

"Orang yang memposting tuduhan menyebut orang-orang tertentu sebagai pelakunya, dan perusahaan kami memverifikasi pernyataan dari mereka yang diidentifikasi sebagai pelaku serta lulusan lain yang diduga hadir pada kejadian tersebut. Tidak satu pun dari orang-orang ini yang mengingat kejadian itu seperti yang diklaim oleh OP."

"OP kemudian menghubungi seorang teman mengingat hadir di lokasi kejadian, yang menurut poster tersebut, juga tidak mengingat kejadian tersebut. Poster tersebut kemudian memberi tahu perusahaan kami bahwa karena tidak seorang pun yang diduga terlibat dalam acara tersebut tidak memiliki ingatan tentang acara ini, OP tersebut tidak ingin diskusi tentang masalah tersebut berlanjut."

"Kami sangat prihatin bahwa klaim yang dipublikasikan secara online mengenai suatu peristiwa hanya berdasarkan ingatan individu tertentu, dan bahwa klaim tersebut diizinkan untuk disimpulkan ketika ingatan tentang peristiwa tersebut terbukti tidak pasti."

"Meskipun beruntung bahwa ini dan semua insiden sebelumnya telah dipastikan tidak terkait dengan artis kami, kami dipaksa untuk merenungkan seberapa banyak penderitaan yang harus dibiarkan menimpa mereka yang terlibat dalam tuduhan semacam itu, selain waktu dan tenaga diperlukan untuk menghilangkan klaim tersebut."

"Namun saat kami mendiskusikan masalah ini dengan individu yang memposting tuduhan asli, kami mencatat bahwa individu ini, meskipun tidak terkait dengan tindakan artis kami, memang mengalami interaksi yang kasar dengan teman sekelas, dan kami memutuskan untuk tidak mengambil langkah tambahan dan pertimbangkan masalah untuk diselesaikan dengan verifikasi fakta."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait