Sumber Dalam Ungkap Alasan Perusahaan Produksi Drama Pilih Casting Idol Ketimbang Aktor Rookie
TV

Meskipun memiliki idol tidak selalu menjadi jawaban atas kesuksesan produksi drama dan film, kemungkinan sebuah film atau drama berjalan dengan baik secara signifikan lebih tinggi.

WowKeren - Casting idol dalam drama film bukanlah berita baru. Namun akhir-akhir ini ada lonjakan idol aktor yang berkarier di dunia akting. Dengan lonjakan ini, publik bertanya-tanya mengapa aktor rookie tidak banyak dipilih untuk produksi meski keahlian akting mereka sudah terjamin.

Pertanyaan lama ini akhirnya telah dijawab oleh banyak orang dalam hiburan yang berbeda. Wawancara dari tahun 2016 kembali menjadi sorotan dengan meningkatnya aktor idol baru-baru ini di industri.

Selama wawancara, sumber dalam perusahaan produksi membagikan salah satu alasan mengapa perusahaan produksi drama lebih memilih idol daripada aktor pendatang baru. "Ketika kalian pergi ke lokasi audisi, hati kalian hanya tertarik pada para idol," ujar sumber itu.

"Akting mereka diberikan, tetapi mereka memiliki begitu banyak kemampuan lain, seperti kemampuan menyanyi dan individu. Jika kalian meminta mereka untuk melakukan sesuatu, mereka melakukannya tanpa ragu-ragu dan jujur, mereka berakting dengan cukup baik. Saat ini, label hiburan akan melatih idol dalam berakting," imbuh sumber itu.


Perwakilan dari agensi hiburan menambahkan dengan berbagi keuntungan finansial dari casting idol daripada aktor rookie. "Baru-baru ini, ada sebuah drama yang berhasil dengan cukup baik dengan idola K. Aku mendengar bahwa kompensasi mereka cukup rasional. Aku diberitahu bahwa label hiburan meminta kompensasi yang lebih rendah. Jarang sekali gaji mereka melebihi 4 ribu dollar," tutur perwakilan agensi hiburan.

Seorang staf produksi drama ikut mengungkapkan bahwa memiliki idol dalam sebuah produksi dapat membuka kemampuan untuk menjual hak cipta produksi di luar negeri. "Kemampuan untuk menjual hak cipta suatu produksi di luar negeri bergantung pada ada tidaknya idola yang ditampilkan dalam film atau drama tersebut," ungkap staf produksi drama.

"Idol tidak harus menjadi idol top di Korea, tetapi selama mereka populer di luar negeri, hak cipta untuk produksi akan terjual. Popularitas produksi di Korea mungkin tidak signifikan sehingga popularitas idol mungkin tidak meningkat, tetapi di luar negeri akan berhasil dengan baik," tambah staf produksi drama.

Meskipun mereka semua mengakui bahwa memiliki idol tidak selalu menjadi jawaban atas kesuksesan produksi, kemungkinan sebuah film atau drama berjalan dengan baik secara signifikan lebih tinggi. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru