Polisi Ungkap Rumah Mewah Viral Di Jakbar Tidak Pernah Disewakan
pixabay.com/Ilustrasi
Nasional

Warganet kembali dihebohkan dengan video yang sedang marak dan viral. Video tersebut berisi tentang keluhan seorang pemilik yang mendapati rumahnya dipreteli oleh para pencuri.

WowKeren - Belakangan ini warganet dihebohkan dengan kabar rumah mewah yang dicuri sampai dengan mengupas habis materialnya. Rumah yang menjadi korban pencurian tersebut berada di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung menyebutkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 1 miliar. "Kerugiannya kalau di laporan polisi itu Rp 1 miliar, tapi kalau kita lihat barang-barang yang diambil ini kan barang-barang bekas dihargai zaman dulu dengan zaman sekarang kan beda," ujar Robinson di Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (23/3), mengutip dari Okezone.

Polisi diketahui telah berhasil meringkus pelaku pencurian rumah mewah tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, polisi menemukan fakta bahwa rumah tersebut ternyata tidak pernah disewakan oleh pemilik.


Robinson telah mendapat keterangan dari ahli waris bahwa rumah tersebut tidak pernah disewakan. Berdasarkan keterangan dari ahli waris, pihak kepolisian menyimpulkan bahwa kasus tersebut dilakukan oleh kelompok spesialis pencurian rumah kosong (rumsong).

"Rumah itu enggak disewakan, jadi gini ya, saya luruskan, tiga ahli waris kakak-beradik ini, dua perempuan, satu laki-laki kebetulan tadi malam sudah kita ambil keterangannya semua," terang Robinson. "Mereka mengaku setelah ibunya meninggal empat tahun yang lalu, tidak pernah menyewakan atau mengontrakkan rumah tersebut kepada siapa pun."

Kejadian pencurian tersebut terungkap ketika pemilik rumah datang, dan mendapati rumahnya dibongkar. Melihat kondisi rumah yang telah dibongkar, pemilik lantas menghubungi RT beserta polisi. Setelah mendapatkan laporan, polisi bersama dengan RT lantas mengamankan beberapa kuli bangunan yang kedapatan membongkar rumah tersebut.

Pemilik rumah lantas merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya di sosial media. Tidak lama kemudian, diketahui banyak akun yang mengunggahnya kembali hingga menjadi viral.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts