Kreatif, Guru TK Ini Bikin Tur Kebun Binatang Virtual Saat Pandemi COVID-19
Pixabay
SerbaSerbi
Pandemi Virus Corona

Pandemi COVID-19 membuat seorang guru TK berikut berkreasi menciptakan tur keliing kebun binatang yang disambut antusias oleh siswa-siswinya. Seperti apa?

WowKeren - Pandemi COVID-19 membuat sejumlah aspek kehidupan harus disesuaikan, termasuk sekolah. Siswa dipaksa belajar dengan jarak jauh melalui video konferensi alih-alih bisa berkumpul dengan rekan sekelas dan gurunya.

Tentu saja pembelajaran seperti ini kurang cocok untuk sejumlah orang apalagi siswa-siswi usia TK. Namun aksi kreatif dari guru TK berikut ini sangat layak diapresiasi sebab ia bisa mengadakan tur kebun binatang secara virtual.

Dalam video TikTok dari akun @vividmichael yang kemudian diunggah ulang oleh akun Twitter @iMDRW, terlihat seorang guru pria yang berjalan-jalan di sebuah kebun binatang. Namun ia sambil menenteng sebuah laptop yang ternyata tersambung dengan video konferensi bersama siswa-siswinya.

Bahkan seorang siswa tak ragu mengungkap rasa senang lantaran bisa menyaksikan hewan-hewan di kebun binatang meski diperantarai sang guru. "Dan kita masih bisa melihat hewan-hewan itu," seru seorang siswa. "Ya, kamu benar," puji sang guru sembari terus berjalan dengan membawa laptopnya.


TikTok

Guru pria yang kemudian diketahui bernama Mr Talcott itu terus berjalan sembari menunjukkan hewan-hewan di kebun binatang yang dikunjunginya. "Apa itu?" tanya Mr Talcott sembari menunjukkan kamera laptop-nya kepada hewan di belakangnya. "Ayo kita lihat keterangan yang lebih jelas," sambungnya sebelum mengajak siswanya mengeja keterangan tapir yang tertulis di dinding.

Ia terus berkeliling, mengajak siswa-siswinya menyaksikan hewan seperti badak sampai primata besar. Keseruan para siswa melihat hewan itu tak berkurang walau sebatas ditunjukkan oleh sang guru lewat layar laptop.

"Bagaimana menurut kalian perjalanan hari ini?" tanya Talcott. "Ini perjalanan yang menyenangkan. Sangat luar biasa," balas para siswa dengan antusias yang membuat sang guru tak kuasa menahan senyum lebarnya.

Aksi sang guru pun kini menjadi buah bibir masyarakat. Bahkan pengelola kebun binatang yakni Woodland Park Zoo di Amerika Serikat turut mengapresiasi kreativitas Talcott. "Terimakasih Mr. Talcott untuk perjalanan #MotivationalMonday (Senin penuh motivasi) yang langsung mengena di hati kita semua. Sangat luar biasa menyaksikanmu membawa murid-muridmu berpetualang di @woodlandparkzoo. #TeacherAppreciation," cuit Woodland Park Zoo.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts