Kim Soo Hyun Ungkap Pengaruh Wajib Militer dalam Hidup dan Karirnya sebagai Aktor
Instagram/soohyun_k216
Selebriti

Selama wawancara Kim Soo Hyun, pewawancara menyebutkan bagaimana ia memulai debutnya pada tahun 2007. Ia mengungkapkan keterkejutannya atas berapa lama sejak ia memulai debutnya.

WowKeren - Kim Soo Hyun baru-baru ini melakukan pemotretan yang menawan dan wawancara yang menarik dengan Vogue Korea. Dalam wawancaranya, Kim Soo Hyun berbagi bagaimana pendaftaran militernya memengaruhi kariernya dan juga membahas proyeknya saat ini.

Selama wawancara Kim Soo Hyun, pewawancara menyebutkan bagaimana ia memulai debutnya pada tahun 2007. Kim Soo Hyun mengungkapkan keterkejutannya atas berapa lama sejak ia memulai debutnya dan mengevaluasi beberapa pasang surut karirnya.

"Sudah lama sejak aku pertama kali debut pada tahun 2007. Kalau dipikir-pikir, ada kalanya ada banyak ekses dalam segala hal, tapi ada juga saat aku menyesal, mundur dan gagal. Tidak mungkin untuk menentukan apa yang benar atau salah ketika kau melihatnya di masa lalu, tetapi tidak peduli saat ini, tidak ada hal yang tidak akan aku sukai lagi atau ingin hindari. Pada akhirnya, waktu berlalu dan entah itu momen kemuliaan atau luka, itu tetap ada. Aku masih berlari menuju mimpi, dan aku tidak yakin berapa lama aku akan bisa membuat diriku didengar sebagai seorang aktor, tapi aku masih bisa menjalani perasaan yang mengelilingiku sekarang," kata Kim Soo Hyun.

Karena Kim Soo Hyun memiliki karir yang berkembang pesat dan sukses, dia ditanyai apakah dia telah menghadapi krisis atau peluang selama bertahun-tahun. "Aku tidak pernah didorong oleh keadaan atau merasa putus asa, tetapi ada kalanya aku perlu istirahat. Untungnya, ini terjadi pada saat aku mendaftar (militer) dan menemukan pertanyaan dan jawabanku pada saat yang bersamaan," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Aku syuting film di antaranya, tetapi tidak semua orang pergi ke bioskop, jadi terakhir kali orang dapat dengan mudah melihatku adalah di drama 2015 'The Producers.' Aku berada di militer selama dua tahun, dan tidak peduli seberapa cepat aku memilih sebuah proyek, setelah aku selesai, 2020 adalah waktu paling awal bagi orang-orang untuk melihatku lagi. Aku bertanya pada diri sendiri apakah aku bisa mengisi jarak lima tahun."

Kim Soo Hyun Ungkap Pengaruh Wajib Militer dalam Hidup dan Karirnya sebagai Aktor

Source: Vogue Korea


Lebih lanjut, Kim Soo Hyun menyatakan bahwa ia tidak takut dilupakan saat menjalani wajib militer, tetapi lebih takut kembali karena tidak dapat memberikan kesan baru dan segar bagi para penggemarnya.

"Bukan hanya rasa takut menghilang dari ingatan orang, tapi tekanan untuk menunjukkan sisi baru diriku sambil tetap familiar. Dengan tambahan platform digital, pilihan pemirsa menjadi luas, jadi aku tidak bisa menjadi satu-satunya orang yang bertahan," ujar Kim Soo Hyun.

Secara keseluruhan, Kim Soo Hyun berbagi bahwa wajib militernya adalah hal yang luar biasa karena mengubah nilai-nilainya. Nilai-nilai ini jelas membantunya dalam karier dan kehidupan pribadinya.

"Keserakahanku hilang. Sebelumnya, aku memiliki rasa tanggung jawab untuk mencapai banyak hal, dan aku memiliki keinginan untuk menembus adegan tersebut, sehingga aku dapat menonjol melalui penampilanku. Tetapi setelah keluar, aku belajar bagaimana menjadi selaras dengan skema keseluruhan. Lingkungan penyiaran sedemikian rupa sehingga satu orang tidak dapat mengisi seluruh ruang. Hanya jika kau mengakui orang lain dan berbaur, kau dan pasangan dapat bersinar. Secara pribadi, aku melepaskan banyak pikiran negatif," kata Kim Soo Hyun.

Di luar pekerjaan, Kim Soo Hyun mengungkapkan bagaimana pendaftaran militernya juga membantunya di luar kamera. Alih-alih berada dalam pola pikir negatif yang biasa, Kim Soo Hyun mengklaim bahwa dia berpikir dengan cara yang lebih positif sekarang.

"Di luar pekerjaan, aku biasanya memiliki sikap negatif dalam caraku mendekati beberapa situasi. Aku cenderung terlalu banyak berpikir, jadi aku membayangkan banyak skenario yang mungkin, tetapi sekarang aku mendekati semua aspek dengan cara yang lebih sederhana. Aku mencoba untuk menjadi positif sebanyak yang aku bisa dan berusaha untuk tidak terlalu dalam. Jika aku berusaha terlalu keras untuk membuat segalanya sempurna, aku terjebak dalam kebiasaan dan kehilangan sesuatu yang lain. Kemudian aku mendapatkan lebih banyak penyesalan dan pada akhirnya meracuni semua upaya saya untuk memulai sesuatu yang baru," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait