Suga Bahas Tekanan dari Popularitas BTS dan Keinginan untuk Terus Tampil di Panggung
Musik

Suga mengungkapkan tekanan karena menerima begitu banyak perhatian hanya karena melakukan sesuatu yang dia sukai. Ia merasa lebih baik mundur ketika punya kesempatan daripada mencoba tetap menjadi sorotan.

WowKeren - Baru-baru ini, BTS (Bangtan Boys) menjadi bintang tamu di acara "You Quiz On The Block" tvN di episode ke-99. Dalam kesempatan tersebut, Suga buka-bukaan soal tekanan serta keinginannya untuk terus tampil di atas panggung.

Selama wawancara dengan Jin dan Suga, pembawa acara Yoo Jae Seok memberi tahu Suga tentang bagaimana mereka berbicara tentang sesuatu yang dia katakan yang beresonansi dengan J-Hope. "Kami membicarakan hal ini sebelumnya dengan member lain tentang 'takut jatuh tapi tidak mendarat.'"

Suga mengungkapkan bahwa meskipun mereka bersyukur atas pencapaian mereka, mereka masih bertanya-tanya apakah mereka pantas mendapatkannya. "Kami harus bisa melihat tanah sampai batas tertentu," ujar musisi kelahiran 1993 itu.

"Saat kami melihat tanah di pesawat, kami tahu bahwa kami sedang terbang, tapi jika kita berada di awan, kita tidak merasa seperti sedang terbang. Meskipun kami benar-benar merasa terhormat dan bersyukur, terkadang kami bertanya-tanya apakah sampai sejauh ini yang benar-benar kami inginkan," lanjutnya.

Suga Bahas Tekanan dari Popularitas BTS dan Keinginan untuk Terus Tampil di Panggung

Source: tvN


Suga mengungkapkan tekanan karena menerima begitu banyak perhatian hanya karena melakukan sesuatu yang dia sukai. Pemilik nama asli Min Yoongi itu merasa lebih baik mundur ketika mereka punya kesempatan daripada mencoba tetap menjadi sorotan.

"Itu terlalu memberatkan. Semua yang kami lakukan adalah melakukan pekerjaan kami dengan bekerja keras, tetapi orang-orang menganggapnya sebagai kontribusi kami untuk negara, membuatnya terlalu memberatkan," curhat Suga.

"Aku telah melihat banyak artis lain yang tidak dapat tampil di beberapa tempat setelah masa-masa emas mereka memudar. Sejak aku masih muda, aku pikir akan lebih baik mundur ketika kita bisa daripada disalahkan dan diejek oleh orang-orang karenanya," ujar Suga.

Keinginan Suga adalah untuk terus tampil di atas panggung untuk para penggemar, terlepas dari jumlah atau ukurannya. Suga menyimpulkan bahwa karena kejatuhan adalah sesuatu yang harus dia tanggung dengan semua orang, dia tidak lagi takut akan akhir.

"Aku berharap untuk terus tampil di atas panggung sampai akhir. Aku pikir itulah cara terbaik untuk lepas dari sorotan. Bahkan jika penonton berkurang dari 50.000 menjadi 2.000 orang, itu adalah cara kami mendarat dengan anggun dengan tampil untuk orang-orang itu," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru