IU Bahas Soal Makna Dan Apa Yang Ingin Disampaikan Lewat Album Terbarunya 'LILAC'
Instagram/dlwlrma
Musik

IU sukses merilis album lengkap kelimanya 'LILAC' pada hari ini, Kamis (25/6). Baru-baru ini dia berbagi beberapa wawasan tentang musik barunya dan lebih banyak lagi dengan W Korea.

WowKeren - IU sukses merilis album lengkap kelimanya "LILAC" pada hari ini, Kamis (25/6). Baru-baru ini dia berbagi beberapa wawasan tentang musik barunya dan lebih banyak lagi dengan W Korea. Seniman tersebut bekerja sama dengan majalah untuk pemotretan menakjubkan yang muncul di edisi April.

Selama percakapan untuk mengikuti pemotretan, IU mengungkapkan bahwa dia menyebutkan setahun yang lalu dalam sebuah wawancara bahwa dia tertarik untuk menciptakan musik dan cerita "besar". IU menjawab, “Ide itu tercermin dalam album ini. Itu akan berornamen dan beragam dalam banyak hal, termasuk arti pesan dan luasnya suara musik.”

IU menjelaskan bahwa dia ingin membuat album yang enak didengarkan dan juga menceritakan banyak cerita, album yang menyenangkan dari awal sampai akhir sehingga tidak ada lagu yang membosankan untuk didengarkan. Dia berkata, "Aku sekarang juga cukup berpengalaman sehingga dapat mengetahui apakah sebuah lagu akan menjadi salah satu yang akan segera disukai orang atau apakah akan membutuhkan dua atau tiga kali pendengaran bagi mereka untuk tumbuh melekat padanya. “

“Kadang-kadang aku membuat album di mana meskipun aku tahu apa yang kuketahui, aku berpikir, 'Tetap saja, aku harus memasukkan lagu ini ke dalam album' atau 'Aku harus memasukkan ini karena itu adalah lagu yang dibuat sendiri yang menunjukkan siapadirik'. Bukan itu masalahnya dengan album ini," lanjutnya.


Pewawancara menyarankan bahwa itu terdengar seperti "LILAC" lebih condong ke arah seperti film blockbuster daripada film indie. “Memang benar itu lebih dekat dengan film komersial daripada film indie,” jawabnya. “Ada kalanya dalam tahap perencanaan konser ketika lebih dari apa pun, aku ingin menampilkan pertunjukan yang benar-benar menghibur. Aku membuat album ini dengan pola pikir yang sama.”

IU juga berbicara tentang mengapa albumnya berjudul "LILAC," menggambarkan bagaimana konsep tersebut adalah salam atau perpisahan (Kata Korea yang dia gunakan, "insa" berarti keduanya). IU mengungkapkan bahwa dia ingin mengucapkan selamat tinggal kepada usia 20-an dan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah menyaksikan saat-saat dalam hidupnya.

“Dalam bahasa bunga, 'lilac' berarti 'kenangan masa muda',” lanjut IU. “Aku ingin memasukkan pesan perpisahan dengan pesan 'aku sekarang melanjutkan ke bab berikutnya' sambil juga menyambut usia 30-an mendatang pada saat yang sama,” ungkapnya.

Penyanyi wanita ini terkenal dengan rangkaian lagu yang menangkapnya seperti dia pada usia tertentu dalam hidupnya, dan dia ditanya bagaimana perasaannya sekarang di usia 29 (dalam perhitungan Korea). IU menjawab, “Sejujurnya, rasanya seperti, 'Usia 20-anku masih belum berakhir? Bagaimana mungkin masih ada satu tahun tersisa!'. Sementara aku merenungkan usia 20-an, sebagian dari diriku ingin bersantai di saat-saat terakhirnya, tetapi aku juga berpikir,' aku harus hidup lebih intens dari sebelumnya'.”

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait