CJ ENM Hapus Layanan VOD 'Mr. Queen' Buntut Kontroversi Distorsi Sejarah 'Joseon Exorcist'
tvN
TV
Kontroversi Joseon Exorcist

Menyusul kontroversi 'Joseon Exorcist', semua jejak 'Mr. Queen' di internet telah dihapus oleh CJ ENM. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Kontroversi distorsi sejarah dan penggunaan alat peraga bergaya Tiongkok "Joseon Exorcist" telah merambat ke sejumlah drama lain. Salah satunya adalah "Mr. Queen" yang juga ditulis oleh Park Kye Ok, penulis naskah "Joseon Exorcist".

"Mr. Queen" sendiri sempat menghadapi kritik serupa saat pertama kali ditayangkan di layar kaca. Drama yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun tersebut dianggap telah melakukan "distorsi dan mengejek" sejarah Korea. Selain itu, drama ini juga didasarkan dari serial Tiongkok yang kontroversial.

Untuk mencegah kontroversi lebih lanjut, CJ ENM memutuskan untuk menghapus semua jejak "Mr. Queen" di internet. Sejak Jumat (26/3), semua layanan VOD yang berkaitan dengan "Mr. Queen" serta konten drama di YouTube, Naver dan platform lainnya telah dihapus.

CJ ENM Hapus Layanan VOD \'Mr. Queen\' Buntut Kontroversi Distorsi Sejarah \'Joseon Exorcist\'

Source: Allkpop


CJ ENM Hapus Layanan VOD \'Mr. Queen\' Buntut Kontroversi Distorsi Sejarah \'Joseon Exorcist\'

Source: Allkpop

Kendati demikian, sejumlah netizen masih khawatir sebab konten "Mr. Queen" masih tersedia di layanan streaming luar negeri seperti VIKI. Mereka takut pemirsa internasional akan menganggap cerita "Mr. Queen" benar-benar terjadi di dunia nyata.

Selain berimbas pada drama, kontroversi tersebut juga ikut menyeret pemeran utama "Mr. Queen", Shin Hye Sun. Netizen mengklaim bahwa Shin Hye Sun sebenarnya tahu tentang plot dan "ejekan" dari sejarah Korea Selatan di "Mr. Queen", namun tetap memutuskan untuk membintanginya. Karena itulah kontrak iklan Shin Hye Sun dari berbagai kemitraan mulai ditarik.

Sementara itu, "Mr. Queen" sukses mencetak rating tinggi meski alurnya cukup kontroversial. Rating episode terakhirnya bahkan berhasil pecah rekor dengan catatan sebesar 17,4 persen yang memuncak di angka 19,3 persen. Dengan perolehan tersebut, "Mr. Queen" berhasil masuk ke dalam lima besar drama tvN dengan rating tertinggi setelah "Crash Landing on You", "Goblin", "Reply 1988" dan "Mr. Sunshine".

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts