'Kingdom' Dituding Beri Perlakuan Khusus Pada Salah Satu Grup, Begini Respon Mnet
TV

Baru-baru ini 'Kingdom' menghadapi masalah internal usai dituduh memberikan perlakuan khusus pada salah satu grup yang berpartisipasi. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Beberapa waktu terakhir industri hiburan Korea Selatan diterpa dengan banyak kontroversi. Terbaru, program Mnet "Kingdom" menuai kritik keras karena dianggap telah memberikan perlakuan tak adil, di mana satu grup pria menerima keuntungan yang tidak didapatkan oleh lima grup lainnya untuk alat peraga di atas panggung.

Menurut laporan eksklusif dari Ilgan Sports, "Kingdom" baru-baru ini telah menyelesaikan syuting kontes pertama. Selama misi lagu hit, agensi salah satu grup mengangkat masalah bahwa ada kecenderungan terkait pengaturan panggung.

Secara khusus, satu panggung grup didekorasi dengan set dan alat peraga yang mahal. Karena itulah manajer grup lainnya meminta tim produksi untuk menyelenggarakan kompetisi yang adil bagi semua kontestan.

"Kingdom" sendiri telah memberitahu grup bahwa biaya produksi panggung maksimum untuk misi lagu hit adalah sebesar 5 juta won (sekitar Rp 63 juta). Tujuannya adalah untuk menilai setiap kelompok secara adil, karena mereka memiliki penampilan panggung yang berbeda.


Kendati demikian, salah satu grup dikabarkan menerima perlakuan khusus dari CJ ENM. Desas-desus tersebut dimulai karena set panggung dan alat peraga yang mereka gunakan melebihi batas 5 juta won yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut, laporan tersebut menjelaskan bahwa tim produksi "Kingdom" mencoba menjernihkan kesalahpahaman dengan mengatakan bahwa alat peraga yang digunakan berasal dari konser di masa lalu. Namun grup lain tak terima dan mengangkat masalah ini dengan mengatakan bahwa mereka juga memiliki pengalaman konser. Pada akhirnya masalah tersebut menjadi sangat parah, hingga beberapa agensi grup yang terlibat mendatangi Mnet untuk mengeluh.

Dalam laporan selanjutnya, seorang perwakilan dari Mnet muncul untuk menjelaskan situasinya. Perwakilan tersebut menjelaskan bahwa mereka memang telah menyetujui batasan anggaran sebesar 5 juta won. Namun setelah mempertimbangkan kembali, mereka menyesuaikan anggaran menjadi lebih tinggi.

Sayangnya, miskomunikasi akhirnya terjadi sehingga hanya ada tiga tim yang diberi tahu penyesuaian tersebut. Karena itulah tim lain yang tidak diberi tahu akhirnya mengangkat masalah ini ke permukaan.

Sementara itu, "Kingdom" dijadwalkan tayang mulai 1 April mendatang. Sejumlah grup populer seperti BTOB, iKON, SF9, The Boyz, Stray Kidz dan ATEEZ akan bersaing dalam kompetisi ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru