Oprah Winfrey Berbagi Pengalaman Usai Disuntik Vaksin COVID-19: Saya Merasa Seperti Superwoman
Instagram/oprah
Selebriti

Selama ini Oprah Winfrey memang cukup ketat dalam melakukan prosedur pencegahan corona terhadap dirinya sendiri maupun orang-orang di sekitarnya. Hal itu bukan tanpa alasan.

WowKeren - Oprah Winfrey berbagi pengalamannya usai disuntik vaksin COVID-19. Dalam esai pribadi untuk platform digital terbarunya, "Oprah Daily", wanita berusia 67 tahun tersebut mengaku merasa lega setelah mendapat suntikan vaksin.

Selama pandemi, orang-orang memang telah membatasi aktivitas mereka. Tak sedikit juga yang membuat pembatasan sendiri mengenai siapa saja orang yang bisa ditemui, tak terkecuali bagi Oprah.

Ia menegaskan bahwa jika ada orang atau tamu yang hendak menemuinya, maka harus bersedia untuk dikarantina terlebih dahulu. Ia pun sudah menyiapkan rumah tamu khusus untuk prosedur ini.

"Stedman (Graham) dan saya cukup diberkati untuk dapat menciptakan momen kami sendiri di rumah selama pandemi," tulis Oprah yang menyebut bahwa mereka sangat ketat dalam menemui orang yang berkunjung. "Siapa pun yang ingin datang dari luar harus dikarantina di wisma kami selama 14 hari. Tidak ada pengecualian bahkan Gayle (King)."


Tak hanya bagi orang lain, Oprah rupanya juga cukup ketat terhadap dirinya sendiri dalam memberikan batasan selama pandemi. Bahkan dalam setahun terakhir, ia hanya meninggalkan rumahnya sebanyak dua kali. "Sekali untuk infeksi mata, dan kedua kali untuk mammogram, yang saya tunda selama 3 bulan," paparnya.

Oprah pernah mengalami pneumonia sebelumnya sehingga hal ini telah meningkatkan ketakutannya akan tertular COVID-19. Alasan itulah yang melatarbelakangi mengapa ia sangat ketat dengan prosedur pencegahan COVID-19.

"Saat suntikan pertama, saya ingin menangis tetapi tidak melakukannya, hanya karena perasaan lega yang luar biasa. Saya menderita pneumonia tahun sebelumnya, dan paru-paru saya masih sensitif," tulisnya lagi. "Saya sangat takut jika COVID-19 akan menyerang saya. Itulah mengapa saya sangat ketat tentang prosedur datang dan pergi bagi semua tamu di rumah saya."

Setelah suntikan kedua, ia mengalami semua gejala umum seperti demam dan lesu. Namun hal ini tidak seberapa jika dibandingkan perlindungan yang akan ia dapat. Begitu efek samping dari vaksin mereda, Oprah merasa seperti telah diberi kesempatan baru untuk hidup. "Setelah itu, saya merasa seperti wanita super," tambahnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait