Putri Michael Jackson Ungkap Didikan Berharga Sang Ayah Tak Melulu Tentang Kemewahan
Instagram/parisjackson
Selebriti

Putri Michael Jackson mengatakan jika sang ayah ingin memastikan anak-anaknya tumbuh sebagai orang yang berpendidikan dan berbudaya, tidak hanya sekadar mempelajari kemewahan.

WowKeren - Putri mendiang Raja Pop Michael Jackson, Paris Jackson, blak-blakan bercerita mengenai bagaimana masa kecilnya. Ia mengungkap nilai-nilai apa saja yang ditanamkan oleh sang ayah kepadanya.

Boleh dibilang, masa kecil Paris memang tidak biasa. Pada dasarnya, ia sangat bersyukur menjadi gadis beruntung yang terlahir dengan segala "privilege" yang ia punya. Meski demikian, ia belajar untuk tidak memanfaatkannya begitu saja.

Ia mengenang jika Michael ingin memastikan anak-anaknya tumbuh sebagai orang yang berpendidikan dan berbudaya. Meski hidup bergelimang harta, namun kemewahan bukan satu-satunya hal yang mereka pelajari.

Michael juga mengenalkan kepada mereka bagaimana kondisi dunia yang sebenarnya, terutama negara-negara yang secara ekonomis lemah dan terbelakang. Hal tersebut disampaikan oleh Paris kepada Naomi Campbell di serial wawancara YouTube yang tayang pada Selasa (30/3).


"Ayah saya benar-benar baik dalam memastikan kami berbudaya, memastikan kami berpendidikan, dan tidak hanya menunjukkan kepada kami tentang kemewahan, seperti mengunjungi hotel, dan tempat-tempat berbintang lima," ujarnya. "Ayah juga menunjukkan kepada kami, kami melihat semuanya. Kami melihat negara-negara dunia ketiga. Kami melihat setiap bagian dari spektrumnya."

Sementara itu, Paris sendiri belum lama ini bekerja sama dengan Stella McCartney untuk meluncurkan koleksi fesyen barunya yang berkelanjutan. Ia mengatakan jika dirinya tidak merasa berhak untuk apa pun dalam hidup. Ia sangat berterima kasih kepada ayahnya yang telah mengajarinya pelajaran berharga itu semua di usia yang masih muda.

"Saya juga sangat percaya bahwa saya harus mendapatkan segalanya. Saya perlu pergi ke audisi, saya bekerja keras, saya belajar skenario, saya melakukan pekerjaan saya," kata Paris kepada Naomi setelah Naomi mengatakan kepadanya bahwa dia "tidak seharusnya bersusah payah melakukan casting (model)" karena ketenarannya yang sudah luar biasa.

Pelajaran penting yang ia dapat dari sang ayah adalah, jika menginginkan sesuatu maka harus mencapainya dengan berusaha, alih-alih memanfaatkan privilege yang ada. Apa pun pelajaran hidup yang didapatnya sewaktu kecil sangat berpengaruh membentuk bagaimana dirinya yang sekarang.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts