IU Bahas Pengalaman Pribadi yang Jadi Inspirasi di Balik Lirik Lagu-Lagunya
Instagram/youquizontheblock
Musik

Bicara tentang lagu-lagunya, IU membahas bagian chorus dari lagu 'Palette.' Penyanyi kelahiran 1993 itu berkata bahwa liriknya berhubungan dengan penerimaannya terhadap diri sendiri.

WowKeren - IU tampil di acara "You Quiz on the Block" yang ditayangkan tvN pada Rabu (31/3) dan dipandu oleh Yoo Jae Seok. Di sini, pemilik nama asli Lee Jieun tersebut membicarakan inspirasi di balik lagu-lagu hitsnya.

IU muncul sebagai tamu pada episode spesial ke-100 dari program variety tvN tersebut di mana dia mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar berat acara itu. "Aku sudah sering menonton 'You Quiz'. Bahkan jika aku melewatkan acara saat ditayangkan pertama kali, aku menonton tayangan ulangnya. Aku juga menonton episode BTS yang mencatat peringkat tertinggi," kata IU.

Bicara tentang lagu-lagunya, IU membahas bagian chorus dari hitnya di tahun 2017, "Palette." Penyanyi kelahiran 1993 itu berkata bahwa liriknya berhubungan dengan penerimaannya terhadap diri sendiri.


"Alasan aku menulis lirik 'Aku pikir aku tahu sedikit sekarang (siapa saya)' adalah karena aku merasa tidak ada yang tersisa yang bisa membuat aku lebih kecewa pada diri sendiri atau terkejut dengan diriku sendiri. Aku akhirnya bisa menerima kekurangan dan kelebihanku. Aku akhirnya bisa menyukai diriku sendiri," ujar IU.

IU juga berbicara tentang inspirasi untuk lagu ballad tahun 2017 yang dicintainya, "Through the Night". Lirik lagu ini ternyata memiliki keterkaitan dengan hubungannya dengan orang-orang terdekat.

"Saat itu, aku sulit tidur," jelasnya. "Karena saya sendiri tidak bisa tidur nyenyak, kata-kata 'Tidur nyenyak' adalah ungkapan perasaanku yang tulus. Karena saat itu, jika seseorang tertidur di hadapanku, aku merasa agak sedih."

"Ketika aku dan teman-teman berhenti menghubungi satu sama lain karena mereka pergi tidur, aku merasa semakin sulit untuk mendukung mereka tertidur," lanjut IU. "Aku mulai menggunakan kata-kata 'Tidur nyenyak' dengan sangat hemat. Tapi aku berpikir bahwa jika itu adalah seseorang yang sangat aku cintai, aku ingin mereka tidur nyenyak, terlepas dari apakah aku (sulit tidur), dan itulah mengapa aku menulis lirik itu."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru