Baekhyun EXO Wamil Sebagai Pekerja Layanan Sosial, Dispatch Beber Alasannya
Selebriti

Baekhyun akan menjalani wajib militer pada 6 Mei 2021. Dispatch membeberkan alasan kenapa penyanyi kelahiran 1992 itu bertugas sebagai petugas layanan sosial alih-alih tentara aktif.

WowKeren - Sebelumnya diumumkan bahwa Baekhyun EXO akan menjalani wajib militer pada hari ulang tahunnya, 6 Mei 2021. Kini, Dispatch membeberkan alasan kenapa penyanyi kelahiran 1992 itu bertugas sebagai petugas layanan sosial alih-alih tentara aktif.

Baekhyun awalnya menerima reaksi negatif karena publik Korea Selatan menghargai tugas aktif daripada layanan publik dalam hal wajib militer. Namun penyelidikan oleh Dispatch mengungkapkan bahwa ia memiliki alasan medis yang konkret untuk keputusan ini.

Menurut Dispatch, Baekhyun menerima putusan yang membebaskannya dari tugas aktif karena hipotiroidisme. Ia telah menyerahkan catatan medisnya dari tahun lalu serta pernyataan medis. Menurut keputusan militer, ini menempatkannya pada tingkat kesehatan terakhir di antara para tamtama.

Seorang perwakilan dari dinas ketenagakerjaan militer melaporkan kepada Dispatch bahwa dalam kasus hipotiroidisme, mereka menilainya berdasarkan 3 tahapan yang berbeda. Jika terbukti menjalani pengobatan selama lebih dari 6 bulan, mereka akan menerima penilaian terendah dalam hal kesehatan.


Baekhyun telah dirawat karena hipotiroidisme sejak lama. Salah satu kenalannya menceritakan bahwa pemilik nama Byun Baekhyun itu telah memantau kondisinya secara konsisten, melakukan tes darah setahun sekali.

Baekhyun mengetahui tentang kondisinya sejak SMA. Ini menyebabkan tenggorokan dan wajahnya bengkak jika kondisinya semakin parah. Ia menjalani pengobatannya secara teratur untuk menjaganya tetap terkendali.

Setelah 3 minggu pelatihan dasar militer wajib, Baekhyun akan pindah ke tugasnya sebagai pekerja layanan sosial. Sebagai agen layanan publik, ia akan diizinkan untuk kembali ke rumah setelah pukul 18:00 KST setiap hari, melapor lagi ke pangkalan di pagi hari.

Baekhyun adalah member EXO keenam yang mendaftar setelah Xiumin dan D.O. yang telah selesai menjalankan wajib militer, Suho, Chen, serta Chanyeol yang baru berangkat pada 29 Maret lalu.

Sementara itu, Baekhyun baru saja comeback dengan mini album "Bambi". Ia juga telah merilis MV untuk lagu utama yang berjudul sama dengan mini albumnya pada 30 Maret lalu. Album tersebut berisi enam track R&B yang berhubungan dengan topik cinta.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait