SHINee Bahas Soal Tampil Tanpa Penonton Dan Bocoran Lagu Baru Di Konser Online Pertama
Twitter/SHINee
Musik

SHINee mengadakan konser online pertama mereka yang berjudul 'SHINee WORLD' melalui platform 'Beyond LIVE' Naver. Ini juga merupakan konser grup pertama dalam tiga tahun.

WowKeren - Pada kemarin, Minggu (4/4), SHINee mengadakan konser online pertama mereka yang berjudul "SHINee: SHINee WORLD" melalui platform "Beyond LIVE" Naver. Karena wajib militer anggota, ini juga merupakan konser grup pertama SHINee dalam tiga tahun.

Konser ini dibuka dengan "Good Evening", lagu utama dari album studio keenam mereka, dan dilanjutkan dengan "Dream Girl", "Heart Attack", dan "Married to the Music". Lagu lain yang dibawakan di konser termasuk "Hello," "View," "Sherlock," "CODE," "Everybody", "Love Like Oxygen," "Selene 6.23," dan "Juliette".

Grup ini juga menampilkan lagu terbaru mereka, "Don't Call Me," dari album studio ketujuh mereka yang dirilis pada bulan Februari. “Dream Girl”, “I Really Want You,” “Heart Attack,” dan “Married to the Music” dibawakan dalam aransemen baru dengan live band, sementara lagu mereka “An Encore” diaransemen ulang melalui SM Classic, sebuah SM label yang didedikasikan untuk musik klasik.

"Don't Call Me" dan "Attention" difilmkan melalui metode yang memakan waktu lama untuk menghidupkan penampilan mereka kepada penonton di seluruh dunia. Fitur platform lainnya termasuk penggunaan AR (augmented reality) dan XR (realitas diperpanjang) dan sudut multi-cam.

SHINee juga memberikan sedikit bocoran untuk title track terbaru mereka mendatang yang berjudul "Atlantis" dari album repackaged mereka. Ini adalah lagu tentang kegembiraan menemukan sesuatu yang baru dan memiliki nuansa yang berbeda dan lebih menyegarkan dibandingkan dengan getaran kuat dari "Don't Call Me".


Taemin berkata, “Ini membandingkan perasaan bertemu seseorang untuk pertama kalinya dengan dunia Atlantis yang tidak diketahui”. Minho melanjutkan, Changmo berpartisipasi dalam bait rap dan membantuku menyusun rap. Aku berterima kasih padanya karena membantunya menyelesaikan lagunya."

Key berbagi bahwa "Atlantis" pernah dianggap sebagai title track yang mungkin sebelum "Don Don't Call Me". Tetapi mereka telah memasukkannya ke dalam lemari besi sebelum memutuskan untuk mengeluarkannya untuk album yang dikemas ulang.

Penggemar dapat melakukan streaming video langsung ke stadion untuk konser, menyemangati para anggota secara real time, jika tidak secara langsung. Key berkata, “Jika kita tidak meluangkan waktu untuk berkomunikasi seperti ini, tidak ada bedanya dengan menonton DVD. Aku rasa sangat menarik untuk melihat light stick kami muncul di layar melalui koneksi langsung dari zona waktu yang berbeda. "

Onew berkata, "Sekarang kami melakukan konser, rasanya semua orang bersama kami. Penonton tidak merasa sejauh yang saya kira.". Minho berkata, "Aku tidak tahu ini selama latihan, tapi melihat gelombang lightstick, itu membuatku menyadari bahwa komunikasi adalah yang menyelesaikan konser nyata".

Taemin berkata, “Aku merasakan jenis baru kegugupan untuk konser online. Dalam konser tatap muka, kesalahan setidaknya dapat menghibur penonton, tetapi konser online memiliki kesan yang berbeda”. Key berkata, "Kami bisa melihat semua orang mengguncang lightstick mereka, jadi pertahankan energi Anda dan terus dukung kami."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait