BTS Tempati Peringkat 1 di Daftar Artis Global Terlaris Tahun 2020 Menurut IFPI
Twitter/bts_bighit
Musik

Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) merilis daftar dari 'Best Selling Global Artists of 2020' mereka. Ada berbagai artis global yang berhasil masuk tangga lagu, termasuk BTS.

WowKeren - p>Bangtan Boys (BTS) kembali membawa pulang prestasi yang membanggakan. Baru-baru ini, mereka dinobatkan menjadi artis global terlaris di tahun 2020 menurut IFPI. Tak tanggung-tanggung, grup itu sukses mengalahkan berbagai musisi terkenal lainnya.

Pada Rabu (7/4) Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) merilis daftar dari "Best Selling Global Artists of 2020" mereka. Ada berbagai artis global yang berhasil masuk tangga lagu, termasuk Taylor Swift, Drake, Billie Eilish, dan banyak lagi.

Namun, BTS berada di nomor 1 yang membuktikan pengaruh mereka di seluruh dunia. Pengumuman tersebut telah dibagikan di berbagai platform media sosial di mana para netizen dapat melihat pencapaian lain yang dibuat oleh artis K-pop tersebut.

BTS Tempati Peringkat 1 di Daftar Artis Global Terlaris Tahun 2020 Menurut IFPI

Twitter


IFPI sendiri adalah organisasi yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia, dan sekarang telah menambahkan peringkat baru ke penghargaan global yang ada untuk merayakan album terlaris tahun ini di semua format konsumsi. Bagan Semua Format Album Global memperhitungkan penjualan fisik, unduhan digital, dan platform streaming.

Pada Maret lalu, IFPI juga mengumumkan bahwa BTS adalah Artis Rekaman Global Tahun Ini dari IFPI untuk tahun 2020. Mereka juga mngumumkan bahwa lagu mereka "Dynamite" menempati posisi No. 10 di Tangga Lagu Digital Global 2020. IFPI juga akan mengumumkan Grafik Penjualan Album Global pada 11 Maret.

Tak hanya itu, album BTS yang dirilis pada Februari 2020, "Map of the Soul: 7" mendapatkan No. 1 di peringkat setelah memecahkan rekor penjualan sepanjang masa di Korea. Album ini juga sebelumnya tercatat memuncaki tangga lagu di lima pasar musik terbesar dunia (Amerika Serikat, Jepang, Inggris Raya, Jerman, Prancis), dan banyak lagi.

Di sisi lain, BTS baru-baru ini merilis lagu Jepang mereka yang berjudul "Film Out". "Film Out" adalah lagu tema resmi untuk film Jepang, "Signal The Movie". Film ini merupakan spin-off dari serial drama TV Jepang tahun 2018, yang merupakan remake dari drama Korea 2016, "Signal".

Selain "Film Out", album "BTS, The Best" menyertakan 22 lagu Jepang lainnya dalam dua disk. Daftar lagu untuk fitur Disc 1 adalah "Film out", "DNA -Japanese ver.-", "Best Of Me -Japanese ver.- M4. Lights", "Blood, sweat, tears -Japanese ver.-", "FAKE LOVE -Japanese ver.-", "Black Swan -Japanese ver.-", "Airplane pt.2 -Japanese ver.-", "Go Go -Japanese ver.-", "IDOL -Japanese ver.-", "Dionysus -Japanese ver.-", "MIC Drop -Japanese ver.-" serta "Dynamite" sebagai bonus track.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait