G-Dragon Ngaku Sibuk Kerjakan Musik Sejak Keluar Wamil, Isyarat BIGBANG Comeback?
Musik

G-Dragon melakukan wawancara dengan DAZED. Dalam kesempatan itu, ia berbicara tentang bagaimana dia mulai bekerja dengan Chanel, pandangan dunia artistiknya, dan apa yang sedang dia kerjakan.

WowKeren - Untuk ulang tahun ke 13 mereka, majalah Dazed bermitra dengan G-Dragon BIG BANG dan rumah mode Chanel. Dalam wawancara yang menyertainya, G-Dragon berbicara tentang bagaimana dia mulai bekerja dengan Chanel, pandangan dunia artistiknya, dan apa yang sedang dia kerjakan.

G-Dragon berbagi bahwa dia telah mengerjakan musik sejak keluar dari wajib militer. Ditanya apa yang baru-baru ini dia tulis di ponselnya, dia berkata, bahwa ia sedang mengerjakan lagu yang ditujukan untuk BIG BANG.

“Daripada mencatat, aku banyak berfokus pada musik dan mengerjakan hal-hal BIGBANG akhir-akhir ini. Jadi aku mencari kata kunci musik yang terkait dengan itu dan menulis lirik. Karena begitulah cara aku menghabiskan waktu, sebagian besar catatan saya terkait dengan itu," uncapnya.


BIGBANG sendiri saat ini masih menjalani hiatus karena beberapa member menjalani wajib militer. Pada 6 Juli 2019, TOP adalah anggota pertama yang diberhentikan dari militer. Dia diikuti oleh G-Dragon pada 25 Oktober 2019. Taeyang dan Daesung diberhentikan pada 10 November.

Pada 3 Januari 2020, diumumkan bahwa BIGBANG akan tampil di Festival Musik dan Seni Coachella Valley, yang menandai penampilan pertama mereka sebagai grup dalam tiga tahun. Pada bulan Maret, meskipun ada laporan yang menyatakan sebaliknya keempat anggota memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment dan sedang mempersiapkan comeback yang akhirnya ditunda karena pandemi COVID-19.

BIGBANG telah dipuji karena individualitas dan kemampuan memadukan suara pop dengan elemen rap, R&B, dan tari. Grup ini dikenal karena eksperimentalisme dan "gaya musik yang mendominasi yang melampaui batas genre".

Selama hari-hari awal karir mereka, musik BIGBANG didominasi oleh hip hop dan rap pop, meskipun mereka juga memasukkan lagu-lagu R&B ke dalam album mereka. Seorang penulis untuk Yahoo! Jepang pernah membandingkan materi awal mereka dengan artis hip-hop Amerika seperti The Black Eyed Peas, yang menyatakan bahwa lagu mereka termasuk "vokal yang menarik.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts