Penampakan Jatim Park II Usai Diguncang Gempa Malang
jtp.id
Nasional
Bencana Gempa 2021

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Sabtu (10/4) pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat.

WowKeren - Gempa yang mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Timur pada Sabtu (10/4) membuat banyak bangunan mengalami kerusakan. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Sabtu pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat.

Kerusakan juga dilaporkan terjadi di destinasi wisata Jatim Park II atau yang turut dikenal sebagai Batu Secret Zoo di Kota Batu. Patung gorila setinggi 7 meter roboh akibat gempa tersebut.

Menurut Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Grup, Titik S. Ariyanti, patung tersebut roboh bersamaan dengan goncangan gempa pada pukul 14.00 WIB. "Sejauh ini baru patung itu yang rusak," jelas Titik.

Lebih lanjut, Titik memastikan robohnya patung tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Ia memastikan seluruh pengunjung dan staf berada dalam kondisi aman dan tak ada yang terluka.

Kondisi patung gorila di Jatim Park II ini turut dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah. Dalam video tersebut, tampak bagian kepala patung gorila telah roboh.


Beberapa warganet yang mengomentari video tersebut mengungkapkan bagaimana mereka juga merasakan gempa tersebut. Ada pula yang mengkhawatirkan kondisi hewan-hewan di Jatim Park II pasca gempa.

"Ambrolnya ini tadi liattt bangettt. Karena pas makan di foodcourt yg ngadep kesini," komentar akun @ul***ia. "Bagi yg di malang pasti tau rasanya, yg namanya pintu sampe kaya diketok-ketok orang sangking kencengnya gempa tadi sore," timpal akun @ra***za.

"Astagfirullah, keadaan hewan hewannya gimana. Semoga ga kenapa kenapaa," tulis akun @fi***sh. "Kami yg tinggal di malang panik luar biasa," tambah akun @lu***ya.

Di sisi lain, data BNPB per pukul 18.00 WIB mencatat adanya enam korban jiwa akibat gempa tersebut. Berdasarkan sebarannya, tiga orang dilaporkan meninggal dunia di Kabupaten Lumajang. Kemudian dua orang meninggal dunia di antara wilayah Lumajang dan Kabupaten Malang, serta satu orang korban jiwa di Kabupaten Malang.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts