Youn Yuh Jung Viral Karena Pidatonya Saat Meraih Piala BAFTA 2021, Kenapa?
Naver
Film

Youn Yuh Jung kembali mencetak sejarah setelah meraih piala British Academy Awards atas aktingnya di 'Minari'. Bukan hanya itu, Youn Yuh Jung berhasil mengocok perut karena pidatonya yang satu ini.

WowKeren - Lagi-lagi Youn Yuh Jung mengharumkan nama Korea Selatan lewat aktingnya di film "Minari". Setelah memenangkan trofi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Screen Actor Guild Awards 2021 beberapa waktu lalu lalu, aktris 73 tahun itu kembali menyabet penghargaan film internasional.

Youn Yuh Jung menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi di British Academy Film Awards atau disebut BAFTA. Perhelatan tahunan ini diadakan di London secara daring dari Royal Albert Hall pada Minggu (11/4).

Para pemenang menyampaikan pidato mereka lewat video yang diunggah akun sosial media resmi BAFTA. Bukan semata karena prestasinya, Youn Yuh Jung menarik perhatian setelah menyampaikan pidato kemenangan yang dinilai kocak.

Berbicara tergagap-gagap, Youn Yuh Jung terlihat tidak menduga bahwa dirinya berhasil memenangkan kategori Aktris Pendukung. Ia dengan rendah hati menunjukkan rasa syukur dan turut menyampaikan duka cita atas wafatnya Pangeran Philip. Kemudian ia melontarkan lelucon bahwa penghargaan ini menjadi begitu berarti karena diberikan oleh orang Inggris yang "dikenal sangat sombong".


Tampak terkejut, Youn Yuh Jung itu mengungkapkan, "Saya tidak tahu bagaimana mengatakan ini, saya merasa sangat terhormat karena dinominasikan, bukan, bukan, saya menang sekarang. Pertama-tama saya ingin mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk Duke of Edinburgh. Terima kasih atas penghargaan ini."

"Setiap penghargaan berarti untuk saya," lanjutnya. "Tapi yang satu ini secara khusus, karena artinya saya mulai dikenal oleh orang Inggris yang terkenal sangat sombong. Dan mereka menerima saya sebagai aktris yang baik, terima kasih untuk yang memilih saya. Terima kasih banyak, BAFTA."

Tak ayal, pidato Youn Yuh Jung itu mengundang tawa para penonton yang hadir di Royal Albert Hall. Bahkan MC acara tersebut tidak mampu menahan tawa ketika mendengar ucapan Youn Yuh Jung.

Sebelum ini, Youn Yuh Jung telah mengukir sejarah sebagai aktris pertama Korea yang dinominasikan dalam Piala Oscar 2021 dan memangkan SAG Awards 2021. Hal itu membuktikan bahwa aktingnya sebagai Soonja di film "Minari" berhasil menggetarkan hati para penonton.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts