Dewi Sanca Alami Pendarahan Sebulan Penuh Karena Kista, Butuhkan 7 Kantong Darah
Instagram/dewisancaratular
Selebriti

Dewi Sanca dilarikan ke rumah sakit lantaran terus menerus alami pendarahan hingga satu bulan lamanya karena kista. Bahkan karena itu, ia harus menjalani transfusi darah dan membutuhkan hingga tujuh kantong darah.

WowKeren - Pedangdut Dewi Sanca kini dikabarkan tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan keadaannya sempat drop hingga membutuhkan banyak transfusi darah. Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Kamis (15/4).

Dalam postingannya tersebut, Dewi Sanca terlihat berbaring di atas ranjang dan terdapat selang infus menempel di tangannya. Saat dikonfirmasi, Dewi Sanca menjelaskan bahwa kondisinya drop setelah mengalami penebalan dinding rahim dan kista.

Saat itu, ia juga langsung mengalami pendarahan selama satu bulan. Karena kondisinya yang cukup parah tersebut, Dewi Sanca mengaku harus menjalani transfusi darah hingga membutuhkan tujuh kantong darah.

"Iya aku lagi sakit, aku tuh ada penebalan dinding rahim dan kista. Jadi kemarin selama 1 bulan pendarahan, 1 bulan full jadi akibatnya HB ku sampai 4,7. Makanya tadi malam dilarikan ke rumah sakit. Butuh donor darah sekitar 1 liter setengah," ujar Dewi Sanca saat dihubungi Kamis (15/4).


Lebih lanjut, Dewi Sanca juga menjelaskan bahwa sebelumnya ia sempat mengalami menstruasi selama satu bulan tanpa henti. Kondisi tersebutlah yang akhirnya membuat ia kekurangan darah.

"Jadi aku ngalamin pendarahan menstruasi, sebulan nggak berhenti-berhenti. Makanya sekarang dilarikan di rumah sakit untuk transfusi darah," terang Dewi Sanca.

Saat ini, Dewi Sanca tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta. Ia mengaku dilarikan ke rumah sakit sejak kemarin pukul 22.00 WIB. "Tadi malam dilarikan ke rumah sakitnya, masuk ruang perawatannya sekitar jam 10 malam," tambahnya.

Sang pedangdut juga menerangkan bahwa ia akan menjalani kuretase atau prosedur untuk mengeluarkan jaringan dalam rahim. Yang mana hal tersebut akan dijalankan pada Jumat pagi proses pendonoran darahnya selesai. "Butuh darah sekitar satu liter setengah atau tujuh kantong darah, baru besok pagi ada tindakan kuret," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait