Lucinta Luna Minta Maaf Soal Konten Lumba-Lumba, Sebut Cuma Ingin Bantu Pariwisata Bali
Instagram/lucintaluna_manjalita
Selebriti
Lucinta Luna Siksa Lumba-Lumba

Lucinta Luna akhirnya menyampaikan permintaan maaf usai menuai banyak kecaman gara-gara aksinya menaiki lumba-lumba. Ia pun mengaku bahwa sebenarnya hanya berniat ingin mempromosikan pariwisata Bali.

WowKeren - Lucinta Luna belum lama ini menuai kecaman dari warganet hingga rekan artis lantaran video di kanal YouTube miliknya yang memperlihatkan ia dan teman-temannya "mengendarai" lumba-lumba. Lantas baru-baru ini Lucinta terlihat menyampaikan permintaan maaf.

Diketahui bahwa video itu dibuat ketika Lucinta berada di The Dolphin Lodge, Bali. Artis 31 tahun ini mengaku datang ke lokasi itu karena memenuhi undangan.

Terkait video konten YouTube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumba. Jadi tim halucinta genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba,” tulis Lucinta di Instagram Story-nya, Kamis (15/4).

Selain itu, Lucinta juga mengaku tak tahu menahu soal tempat tersebut yang ternyata sudah ditutup. Pasalnya pada saat itu ia hanya berniat untuk mempromosikan tempat wisata di Bali yang sepi karena terdampak pandemi Corona.

Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya. Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak corona. Kami juga menanyakan ijinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berijin BKSDA,” jelasnya.


Lucinta Luna

Instagram Story

Pada kesempatan tersebut, Lucinta pun belajar banyak soal lumba-lumba. "Bagaimana menentukan kelaminnya. Kita kasih makan dan diberi info semua tentang lumbang-lumba, hiu dan pari,” tambahnya.

Namun ia mengaku tidak akan menerima undangan jika tempat yang mereka datangi adalah lokasi sirkus hewan. “Lokasinya di lautan di Sanur. Kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperti lumba-lumba yang tersesat terpisah dari grupnya. Terdampar atau yang terluka lalu direscue. Dan diletak di sini, mereka info semua berijin kok,” bebernya.

Meski begitu, Lucinta menyadari bahwa ia dan teman-temannya bersalah soal aksinya menaiki lumba-lumba. “Awalnya kita enggak tahu. Kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba-lumba, ngasih makan dan bermain seperti biasa, ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba. Kalau itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan,” jelasnya.

Oleh karenanya, Lucinta pun kini menyampaikan permintaan maaf pada para pecinta hewan termasuk mantan menteri kelautan, Susi Pudjiatuti yang sebelumnya sempat memberikan kritik padanya. “Kami mohon maaf kepaa semua. Kepada ibu Susi Pudjiastuti, aktivitas pecinta hewan serta semuanya. Kami janji enggak akan mengulangi lagi," pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts