Prosesi pemakaman Pangeran Philip akhirnya digelar pada Sabtu (17/4) sore waktu setempat. Berikut beberapa fakta menarik dari pemakaman suami Ratu Elizabeth II tersebut.

Lagu Pemakaman Dipilih Sendiri oleh Pangeran Philip
PA Media

Pangeran Philip telah mempersiapkan pemakamannya selama bertahun-tahun. Ia bahkan telah memilih musik dan memastikan agar upacara tersebut mencerminkan afiliasi militer serta kepentingan pribadinya.

Paduan suara selama ritual pemakamannya menyanyikan lagu-lagu pilihan mendiang, seperti Jubilate in C milik Benjamin Britten, salah satu komposer Inggris paling penting di abad ke-20. Ia juga meminta paduan suara menyanyikan lagu adaptasi Mazmur 104 yang diiringi oleh musik William Lovelady. Ini merupakan lagu spesial yang dinyanyikan dalam perayaan ulang tahun ke-75 dari Duke of Edinburgh tersebut.

Sementara itu, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4) dalam usia 99 tahun di Kastil Windsor setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Sebelum meninggal, ia sempat dikabarkan menjalani operasi untuk menghilangkan sumbatan di arteri jantung di RS St Bartholomew pada bulan Maret lalu.

Selamat jalan, Pangeran Philip! Semoga Engkau selalu beristirahat dalam damai.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel