Serukan Ajakan Tobat, Armada Rilis Single Religi Berjudul 'Hidup di Jalan-Nya'
Instagram/armadaband
Musik

Armada baru saja merilis sebuah lagu religi yang berjudul 'Hidup di Jalan-Nya'. Armada pun berbagi cerita mengenai makna dan proses pembuatan dari lagi 'Hidup di Jalan-Nya tersebut.

WowKeren - Armada meramaikan pasar musik religi di bulan Ramadan dengan merilis single "Hidup di Jalan-Nya". Lagu itu ditulis oleh gitaris dan vokalis dari band asal Palembang itu, Mai dan Rizal Armada.

Rizal menjelaskan bahwa makna dari lagu "Hidup di Jalan-Nya" adalah tentang seorang hamba yang ingin bertobat dan memperbaiki diri. Tokoh dalam lagu itu ingin meninggalkan kebiasaan buruk yang menjauhkan dirinya dari Tuhan.

"Ini tentang orang yang sadar kalau dia sudah salah jalan. Manusia itu kan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya dan dia justru kebalikannya. Terus dia sadar, dia harus memperbaiki diri saat itu juga. Jadi saat dia terbersit, 'Oke gue berubah', karena perubahan yang terbaik adalah yang dilakukan saat itu juga, jangan menunda-nunda," ujar Rizal dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Mai selanjutnya menjelaskan bahwa proses penggarapan lagu itu terbilang cepat. Saat mereka mendapat tawaran untuk membuat lagu religi, Armada baru saja selesai rekaman untuk album selanjutnya. Kebetulan, saat itu Mai memiliki sebuah lagu yang cocok dengan nuansa bulan Ramadhan.

"Aku punya lagunya, aku kasih ke Rizal, kata dia bagus, dia bilang kerjain aja. Begitu mau take vocal ada lirik yang ditambah-tambahin sama Rizal," tutur Mai.


Bagi Mai, tidak ada tantangan berarti yang ia dan rekan satu bandnya rasakan selama penggarapan "Hidup di Jalan-Nya". Lagu itu bahkan rampung hanya dalam waktu kurang lebih satu minggu.

"Alhamdulillah cukup lancar, kayaknya nggak sampe seminggu deh. Nggak lama sih. Alhamdulillah sih kayak dilancarin, semuanya dilancarkan," tutur Mai.

Drummer Armada, Andit, mengatakan Hidup di Jalan-Nya merupakan lagu yang memiliki pesan yang baik. "Mengajak orang untuk lebih mengevaluasi diri. Semoga yang dengar lagu ini jadi terbawa untuk bercermin lah," harap Andit.

Karena memiliki pesan yang baik, Rizal sengaja membuat liriknya seterus terang mungkin agar lebih dipahami oleh pendengarnya. Menurutnya, hal itu juga telah menjadi ciri khas dari lagu-lagu Armada.

"Lagu ini sebenernya tanpa harus dijelasin story-nya, sebenernya sudah jelas dari liriknya sudah menceritakan tentang apa. Polanya Armada kalau bikin lagu memang gitu, kami nggak mau terlalu banyak muter, kalo temanya A yaudah A, kami mau langsung to the point," pungkas Rizal.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait