Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara, Rio Reifan Ngaku Capek dan Janjikan Hal ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Rio Reifan baru dibebaskan pada Juni 2020, tetapi kini telah kembali ditangkap karena kepemilikan nakoba. Ini juga merupakan kali keempat Rio setelah ditangkap pada 2015, 2017, dan 2019.

WowKeren - Rio Reifan kembali berurusan dengan hukum karena kasus narkoba. Ini merupakan kali keempat Rio setelah sebelumnya terjerat narkoba pada 2015, 2017, dan yang terakhir di bulan Agustus 2019. Mantan suami Henny Moana tersebut baru bebas pada Juni 2020 lewat program asimilasi Covid-19.

Dalam jumpa pers di Polres Jakarta Pusat, Rio menyampaikan permintaan maaf. Ia mengaku menyesal dan mengaku ingin sembuh. Aktor kelahiran tahun 1985 ini juga berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik.

"Permohonan dan beribu-ribu maaf dari saya. Dan banyak penyesalan terhadap saya, saya minta maaf sebesar-besarnya," ujar Rio dalam jumpa pers yang dihadiri WowKeren pada Rabu (21/4). "Saya tidak bisa berkata banyak. Dan untuk Polres Jakpus, terima kasih memperlakukan saya."

"Saya ingin sembuh, ingin sehat, saya capek seperti ini terus," pungkasnya. "Dan ke depannya menjadi pribadi yang lebih baik."


Sementara itu, Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebut Rio terancam hukuman 6 hingga 20 tahun penjara. Kendati Rio adalah seorang publik figur, hukum tidak akan memberikan kemudahan untuk menjalani rehabilitasi.

"Kami tetap sesuai perundang-undangan, pasal 112 subsider 114, 127. Ancamannya jelas 6 tahun paling tinggi 20 tahun," jelas Yusri Yunus. "Kami tetap sesuai prosedur yang disangkakan ke dia. Nanti yang menentukan hakim. Saya yakin hakim bijak dalam menentukan."

"Setiap penangkapan public figure pikiran teman-teman direhab. Saudara RR gak pernah direhab, 3 kali divonis," imbuhnya. "Ada mekanisme untuk rehab. Ada asesmen untuk rehab. Direhab pun ada proses berjalan. Kalau memang harus direhab ya kita rehab, tapi proses hukum berjalan. Akan ada melalui proses sidang."

Mengenai kronologi penangkapan, Rio ditemui saat bersama rekannya dengan insial SA di rumahnya. Kala itu, kakak Rio juga berada di rumah tetapi tidak mengetahui sang adik sedang menggunakan barang haram tersebut. Terakhir, Yusri Yunus memperingatkan para artis yang masih menggunakan narkoba.

"Tadi sudah saya sampaikan, khusus untuk temen-temen public figure," tandas Yusri Yunus. "Yang tidak pernah jangan coba-coba, yang pakai stop."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru