Raline Shah Sampaikan Harapan Untuk 'Kartini Modern': Harus Berani
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah mulai dikenal luas sejak membintangi '5 Cm'. Masih dalam suasana Hari Kartini, Raline mengungkap pemikiran dan harapannya untuk para perempuan Indonesia.

WowKeren - Raline Shah mulai dikenal luas sejak film yang ia bintangi, "5 Cm" booming di kalangan anak muda. Sebelum memulai karier keartisannya, ia pernah menjadi finalis Puteri Indonesia tahun 2008 sebagai wakil dari Sumatra Utara.

Raline ikut merayakan Hari Kartini dengan membuat postingan di akun Instagram pribadinya. Aktris 36 tahun itu mengunggah foto menawannya mengenakan kebaya biru tua dan rambut yang disanggul. Ia makin cantik dengan riasan berani dan beberapa aksesori yang menunjang penampilannya.

Tak hanya itu, Raline juga membagikan pemikiran dan harapannya pada postingan tersebut. Menurut bintang film "Supernova" itu, keistimewaan menjadi perempuan terpelajar tak lepas dari peran dan perjuangan R.A. Kartini.

"Lama saya memikirkan apa yang ingin saya katakan ketika memikirkan sosok Ibu kita Kartini, seorang pahlawan perempuan yang saya kenal lewat buku sejarah di bangku SD," buka Raline pada postingan pada Rabu (21/4).

"Kata pertama yang muncul di benak saya adalah berani. Dia berani berjuang untuk kesetaraan kaumnya," lanjutnya. "Pada zaman di mana peran perempuan telah digariskan oleh orang lain selain dirinya."


Raline berpendapat bahwa kekuatan itu datang dari kebebasan dalam memilih peran dan jalan hidup di masa depan. Berkat R.A. Kartini, para perempuan Indonesia dapat memperoleh kekuatan itu dan menjadi kaum yang terpelajar.

"Modern day Kartinis are reminded today to be brave and make the educated/informed choices for their lives based on love as opposed to our fearful past (Para Kartini modern sedang diingatkan untuk jadi berani dan menciptakan pilihan-pilihan berpendidikan untuk hidup mereka, berdasarkan cinta sebagai cara melawan masa lalu ayang kelam)," tambahnya.

Raline kemudian menambahkan apabila berjuang demi perubahan dan mempertahankan apa yang ada sama-sama menantang. Tak hanya itu, masing-masing pilihan juga menimbulkan luka yang sama.

Selanjutnya Raline menyampaikan harapan agar perempuan membuat pilihan terbaik dan tertinggi untuk mereka, karena secara hakiki tidak ada dua pribadi yang sama. Selain itu, dalam perjalanan mendalami pribadi perempuan haruslah berpikiran terbuka dan bersemangat untuk berbagi perjuangan serta pembelajaran dari satu sama lain.

"Only with this courage and desire to share can we truly educate each other through the changing times (Hanya dengan keberanian dan keinginan untuk berbagai inilah kita sungguh dapat mendidik satu sama lain melalui perubahan zaman," imbuh Raline.

"That we are able to progress and be proud to stand as the women of Indonesia (Bahwa kita bisa maju dan bangga menjadi perempuan Indonesia)! Selamat Hari Kartini, perempuan Indonesia! Selamat merayakan semangat dan keberanian Kartini apapun pilihan kita. 🇮🇩 ❤️," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts