Virgoun Lebih Aktif Solo Karier, Bagaimana Nasib Last Child?
Instagram/mylastchild
Musik

Virgoun Tambunan terlihat semakin aktif bersolo karier sejak beberapa tahun terakhir ketimbang bersama Last Child. Virgoun pun mengungkap kabar dan kondisi terkini dari para personel Last Child.

WowKeren - Virgoun Tambunan kini lebih dikenal sebagai penyanyi solo. "Surat Cinta untuk Starla" menjadi salah satu lagu yang meroketkan namanya sebagai penyanyi solo. Padahal Virgoun mengawali kariernya sebagai vokalis dari band yang ia dirikan bersama rekan-rekannya, Last Child.

Virgoun diketahui aktif bersolo karier sejak beberapa tahun terakhir. Namun, bukan berarti dia meninggalkan grup band Last Child yang telah membesarkan namanya tersebut.

Virgoun hingga kini diketahui masih memilih bersama teman-temannya, Dimas Rangga dan Abdul Jamil Rizki untuk mempertahankan Last Child. Hanya saja, kondisi pandemi Covid-19 membuat tawaran manggung mandek. Hal itulah yang menjadi alasan utama Last Child tak bisa lagi aktif menyapa para penggemar.

"Kalau untuk manggung ya, kita tahu ya semua pandemi gini enggak ada show dari setahun kemarin," jelas Virgoun saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/4).


Di masa pandemi Covid-19, memang banyak para musisi terpaksa banting setir menjalani bisnis lain ketika jarang ada tawaran manggung. Hal itu pula lah yang kini juga sedang para personel Last Child lakukan. Mereka berjuang memenuhi kebutuhan dengan melakoni usaha bidang lain.

Meski begitu, semangat bermusik band yang dibentuk sejak tahun 2006 itu tetap membara. Virgoun Cs tetap menyempatkan latihan di sela kesibukan masing-masing dan berencana mengeluarkan karya terbaru.

"Cuma kita usahakan selain bertahan hidup masing-masing nih. Dengan bisnisnya masing-masing, kita masih sempatin latihan sih sekali atau dua kali," pungkas Virgoun.

Untuk kembali aktif manggung rasanya memang belum memungkinkan dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Meski ebgitu, Virgoun bersama Last Child juga masih berusaha produktif. Selain latihan, Last Child juga diketahui terlibat dalam project film pendek berjudul "Aku dan Mesin Waktu".

Mereka baru saja merilis lagu "Menyerah" yang dipakai sebagai original soundtrack dari film pendek itu. Tak hanya Last Child, Budi Doremi dan Caitlin Halderman diketahui juga ikut terlibat dalam project tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts