Sedang Hamil, Istri Awak dari KRI Nanggala 402 Yang Tenggelam Doakan Keselamatan Suami
Wikipedia
Nasional
KRI Nanggala Hilang Kontak

Mita Sofia, istri dari Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, mengajak masyarakat untuk mendoakan keselamatan sang suami yang merupakan awak KRI Nanggala 402. Mita berharap KRI Nanggala segera ditemukan.

WowKeren - Salah satu istri dari awak KRI Nanggala 402, Mita Sofia, menuai sorotan terkait postingannya di sosial media. Sebelum KRI Nanggala 402 resmi dinyatakan tenggelam, Mita ternyata sudah viral via TikTok dan ikut meramaikan tagar #prayfornanggala402.

Dalam postingan di akun TikToknya, Mita mengunggah video dirinya bersama dengan sang suami, Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, yang merupakan salah satu awak KRI Nanggala 402. Tak sekedar memperlihatkan foto-foto mesra, Mita juga mengunggah chat WA dirinya yang mencoba menghubungi sang suami.

"Warga tiktok minta bantuan doa buat suami dan seluruh crew kapal selam nanggala-402," kata Mita. "Minta bantuan doa nabi Yunus semoga kapal kuat naik ke permukaan, amin."

TikTok

Video TikTik Mita Sofia, Istri dari Awak KRI Nanggala 402

Tak cuma di TikTok, Mita juga mengunggah doa di Instagram. Ia terus mengajak masyarakat untuk mendoakan keselamatan suami dan awak KRI Nanggala lainnya.


"Bismillah minta bantuan doa sebanyak-banyaknya buat suami dan seluruh kru, KRI Nanggala 402," tulis Mita di InstaStory. "Semoga hari ini naik ke permukaan dengan selamat dan membawa kabar baik."

TikTok

Doa Mita Sofia Buat Suami dan Awak KRI Nanggala

Sejumlah netizen sempat memberikan dukungan buat Mita. Saat ini, Mita sedang hamil anak pertama setelah menikah dengan Sertu Bah Yoto Eki Setiawan pada November lalu.

"Semoga Allah mudahkan proses pencarian kapan selam Nanggala. Aamiin," tutur netter. "Ya Allah Ya Rabb... Banyak yang mendo'akan agar Kapal selam Nanggala402 segra diketemukan... Semoga do'a dari salah satu kami dn keluarga terkabul 🤲 Tunjukan kekuasaan-MU ya allah 😭😭 Tidak ada yangg tidak mungkin atas seijin-MU," ujar yang lainnya.

Sementara itu, Polri membantu TNI untuk melakukan pencarian terkait kapal KRI Nanggala 402. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap bahwa Polri mengirim 4 kapal bantuan yang dilengkapi dengan alat sonar. Selain 4 kapal tersebut, Polri juga mengirimkan 4 unit drone atau Robotic Operator Vehicle (ROV) yang memiliki sonar dua dimensi.

"Kami turunkan untuk membantu dalam rangka pencarian terhadap kegiatan rescue," terang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers pada Sabtu 24 April. "Dan juga empat unit alat sonar dua dimensi untuk pencitraan hingga kedalaman satu kilometer."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts