Zaskia Adya Mecca Ajak Publik Tabayyun Usai Protes Soal Toa Sahur
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca masih sering dibanjiri pertanyaan seputar protesnya tentang cara membangunkan sahur dengan toa masjid yang berlebihan. Menanggapi hal itu, Zaskia membeberkan mengajak publik bertabayyun.

WowKeren - Baru-baru ini, Zaskia Adya Mecca menjadi bahan perbincangan di jagat media sosial. Hal itu ditengarai karena ia memprotes cara membangunkan sahur dengan berteriak memakai toa masjid.

Protes Zaskia itu menuai reaksi pro dan kontra, meski pada akhirnya ia menemukan jalan keluar dari Ketua RT setempat. Walau begitu, masih banyak warganet yang berbondong-bondong berkomentar dan mengajukan pertanyaan kepadanya melalui akun Instagram.

Hingga pada akhirnya, Zaskia membuat sebuah postingan untuk menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan padanya. Istri Hanung Bramantyo itu mengunggah foto cantik dirinya beserta tanggapannya yang cukup panjang.

Zaskia menjelaskan bahwa sehari-hari ia cukup sibuk sehingga tidak bisa menjawab setiap pertanyaan yang datang. Sebagai solusinya, ibu enam anak itu menyarankan publik untuk membaca dan mengecek akun Instagram-nya karena ia merasa telah memberikan penjelasan tentang aksi protesnya.

"Seandainya dalam satu hari lebih dari 24jam, mungkin ku akan punya waktu dan energi untuk menjelaskan juga memuaskan pertanyaan2 orang yang menilai tanpa mau repot meruntun dan melihat secara utuh...," tulis Zaskia pada postingan Senin (26/4).


Kemudian Zaskia menyebutkan bahwa 24 jam sehari terasa kurang karena ia harus mengurus sang suami dan enam orang anak. Tak hanya itu, ia juga harus mengatur usaha-usaha yang dijalankan, memperhatikan orangtua, dan membagi waktu untuk sahabat, keluarga serta diri sendiri.

Sehingga yang ingin bertabayyun mengenai protes Zaskia tempo hari bisa melihat dari video, caption, dan tayangan di YouTube. Tabayyun berarti mencari konfirmasi atau cross check fakta dari sebuah informasi dari orang yang bersangkutan.

"Kalau malas melakukan itu, silahkan beropini apapun😊 insyaa Allah tidak menganggu saya.. karena semua bebas berpendapat... 🖤🤗," lanjutnya. "Toh pada akhirnya kita masing2 akan bertanggung jawab sendiri atas apa yang kita ucapkan, ketik, dan juga posting kepadaNYA... Selamat shaur semuaa😘 sending a positive vibes, Semoga Allah ridho..."

Di akhir caption, Zaskia menyerahkan pendapat sepenuhnya kepada masyarakat jika tidak ingin mempelajari postingan yang ia buat. Karena bagaimana pun juga ia telah memberikan penjelasan tentang pendapatnya.

Postingan itu pun menuai dukungan dari warganet, bahkan mereka meminta Zaskia untuk tidak mempedulikan komentar negatif. Pasalnya, cukup banyak warganet yang terwakilkan melalui protesnya tempo hari. Kolom komentar Zaskia lantas didominasi oleh cinta dan ucapan menguatkan dari warganet.

"Semangat bia 🙌 orang yang malas mikir, malas baca, malas tabayun di ketawain aja 😂 biar mereka makin panas ❤️ we know your a good person you don't need to prove that ❤️🙌," kata pemilik akun @ser****lswgh.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait