Diproduseri Amber, Luna Beber MV f(x) 'All Mine' Dibuat Sepenuhnya Tanpa Bantuan SM Entertainment
Instagram/hermosavidaluna
Musik

Meski penggemar selalu tahu bahwa rapper utama f(x), Amber, yang mengarahkan MV untuk 'All Minee', Luna kini mengungkapkan bahwa itu tidak sepenuhnya pilihan mereka.

WowKeren - Sudah hampir lima tahun sejak f(x) merilis lagu Korea terakhir mereka, "All Mine", tetapi irama yang menyenangkan dan video musik yang unik tetap hidup di hati penggemar. Namun, meski penggemar selalu tahu bahwa rapper utama f(x), Amber, yang mengarahkan videonya, Luna kini mengungkapkan bahwa itu tidak sepenuhnya pilihan mereka.

Dirilis sebagai bagian dari iterasi pertama proyek SM Station milik SM Entertainment, "All Mine" dirilis pada Juni 2016, sekitar setahun setelah comeback terakhir f(x) dengan "4 Walls". Lagu EDM yang energik disertai dengan video musik yang diambil seluruhnya lewat kamera genggam, membawa penggemar ke belakang layar konser SMTOWN.

Saat video tersebut ditayangkan perdana, perusahaan mengonfirmasi bahwa Amber mengarahkan seluruh klip berdurasi 3 menit 40 detik itu sendiri. Hal ini diulangi oleh Amber sendiri, yang memberi tahu Krystal, "Aku sedang merekam video musik," di adegan pembuka.

Dalam wawancara baru "K-POP REWIND" dengan 14F di YouTube, Luna secara halus mengungkapkan mengapa tanggung jawab jatuh pada Amber. "Kamu tahu betapa menyenangkannya kami saat merekamnya? Astaga, sungguh," ungkap Luna.

Sementara sebagian besar penggemar tidak menyadarinya pada saat itu, "All Mine" akan menjadi lagu terakhir f(x) yang dirilis sebagai grup meskipun kontrak mereka tidak berakhir hingga antara 2019 dan 2021.


“Sungguh masalah besar bahwa Amber unnie akan merekam video musiknya,” Luna mengungkapkan, mengingat betapa mereka menikmati prosesnya. Kemudian, vokalis utama menjelaskan bahwa Amber mengambil tugas itu karena “mereka“ yang mengacu pada agensi, SM Entertainmenti, tidak bersedia melakukannya.

"Amber berkata, 'Jika mereka tidak akan membuat video musik f(x), saya akan melakukannya'," akui Luna. Luna kemudian menjelaskan bahwa para anggota tahu "All Mine" bisa menjadi lagu terakhir mereka sebagai grup.

Karena itu, dia mengatakan bahwa Amber ingin menciptakan sesuatu yang bermakna meskipun mereka sibuk saat itu. Selama konser SMTOWN, Luna berkata, Amber membawa mereka satu per satu dan meminta mereka semua untuk merekam bagian video mereka. "Bahkan jika kita berada di tengah-tengah konser kita, dia akan membawa kita satu per satu (dan berkata), 'Hei, kita harus merekam ini,' dan merekam kita sendiri," ungkap Luna.

Secara alami, sejak wawancara Luna, banyak fans yang mengungkapkan kekecewaan dan kekecewaan mereka karena SM Entertainment gagal mendukung aktivitas f(x) di tahun-tahun terakhir mereka. Namun, bukan berarti penggemar harus kehilangan semua harapan.

Selama wawancara, Luna mengklarifikasi, "Kami tidak dibubarkan!" Meskipun para anggota tidak lagi berada di bawah agensi yang sama, masih ada rumah untuk comeback f(x) baru ketika jadwal mereka sesuai. Hal ini tentu menjadi titik terang di tengah harapan fans atas reuni f(x).

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru