Zaskia Sungkar Beber Cerita Awal Mula Hijrah, Bikin Shireen Justru Takut Nikah?
Instagram/shireensungkar
Selebriti

Zaskia Sungkar menceritakan awal mula hijrah yang membuat Shireen sempat jadi syok. Ia menceritakan kala itu anggota keluarganya belum ada yang memakai hijab, kecuali sang mama.

WowKeren - Zaskia Sungkar membeberkan cerita awal mula hijrah. Ia menyebut dirinya sebagai anak pemberontak sejak duduk di bangku SMP.

Aktris 30 tahun ini menceritakan bahwa sang ayah, Mark Sungkar begitu kaku mendidiknya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Zaskia sadar bahwa sang ayah begitu menyayanginya.

"Namun setelah gue dewasa, gue tahu itu bokap gue sayang banget sama gue," kata Zaskia dalam channel The Sungkars Family yang tayang pada Minggu (25/4).

Setelah makin dewasa, Zaskia mulai mengenakan hijab. Hal tersebut membuat sang adik, Shireen Sungkar awalnya jadi syok. Terlebih saat itu belum ada anggota keluarganya yang memakai hijab, kecuali sang bunda, Fanny Bauty.

"Pas lo pulang umrah yang gue kanget banget, karena itu belum ada yang ngaji, belum apa-apa," ujar Shireen. "Karena waktu itu keluarga gue belum ada yang pakai hijab, kecuali mama. Sepupu-sepupu gue juga nggak ada yang pakai jilbab, terus temen-temen gue apalagi," jelas Zaskia.

"Itu memang masih jarang banget sih," timpal Shireen. "Jarang banget, anak muda yang berhijab itu jarang banget," sambung Zaskia.


Zaskia mengatakan hatinya tak tenang sebelum mengenakan hijab. Bahkan saat itu ia seringkali bertengkar dengan sang suami, Irwansyah hingga terpikir berkali-kali ingin cerai.

"Sampai akhirnya gue butuh ketenangan, apa ya, kayak ada sesuatu yang ilang aja di diri gue, gue sama Irwan ribut mulu," cerita Zaskia. "Jadi gue kocak sih sebenarnya makin kesini itu kayak orang baru kawin, waktu awal itu parah banget, gue udah mau cerai berapa kali nggak ngerti deh."

Shireen yang menjadi saksi rumah tangga Zaskia sampai takut menikah. "Gue tahu kok, gue sampai mikir gue nggak mau kawin juga, takut ah," ujar istri Teuku Wisnu itu.

Namun keputusan Zaskia berhijab sudah bulat. Padahal kala itu Irwansyah sempat meragukan keputusan Zaskia. Irwan takut Zaskia nantinya lepas hijab dan berdampak pada penggemar.

"Gue maksain Irwan untuk umrah, gue pengen pakai jilbab, itupun Irwan belum hijrah jadi sempat ditanyain 'ngapain lo pakai jilbab lo yakin' " sambung Zaskia.

Hingga akhirnya Zaskia tetap mantap mengenakan hijab. Ia mengatakan yang membuatnya yakin hijrah saat curhat pada sang papa. Setelah berhijab, Zaskia pun menjadi tenang.

"Bokap gue yang neguhin hati gue untuk tetap pakai hijab," tutur Zaskia. "Yaudah, perjalanan gue sih panjang ya sampai hari ini, gue merasa hidup gue bukan mengalami kemunduran dalam hal apapun, tapi gue menikmati setiap prosesnya sampai hari ini hati gue jauh lebih tenang."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait