BTS Mendominasi, BLACKPINK Hingga SuperM Raih Posisi Tinggi Di World Albums Chart Billboard
Musik

Billboard Telah Mengungkapkan Chart Untuk Kategori World Album Untuk Pekan Yang Berakhir Pada 1 Mei. Terlihat Bahwa Beberapa Album Milik Grup K-Pop Berhasil Mendominas Untuk Kategori 'World Albums' Dalam Chart Billboard.

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat Internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Seperti yang diketahui bahwa Billboard tiap minggunya merilis chart untuk beberapa kategori.

Kali ini, terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominas untuk kategori "World Albums" dalam chart Billboard. Billboard telah mengungkapkan chart untuk kategori World Album untuk pekan yang berakhir pada 1 Mei.


BTS (Bangtan Boys) terus mendominasi chart minggu ini. Tak tanggung-tanggung, mereka menempatkan total delapan album mereka di posisi 15 besar. Album tersebut yakni "Map of the Soul: 7" tetap No 1, diikuti oleh "BE" di No 2, "Love Yourself: Answer" di No. 4, “Love Yourself: Tear” di No. 5, “Map of the Soul: Persona” di No. 7.

Masuk di posisi ke-9 ada “Love Yourself: Her” dan “Skool Luv Affair” berada di bawhanya yakni di No. 10. Akhirnya, album BTS yang dirilis tahun 2017, "You Never Walk Alone" masuk kembali ke chart di No. 14 minggu ini.

Tak hanya BTS, BLACKPINK (Black Pink) juga mempertahankan posisi di No. 3 pada minggu ke-29 di chart lewat full album pertama mereka "THE ALBUM". Sementara itu ada "RESONANCE Pt. 1" milik NCT yang berada di No 6 dan" Super One "dari SuperM mempertahankan posisinya di No 12.

Akhirnya, album studio pertama Stray Kids "GO 生" ("GO LIVE") kembali menduduki peringkat di No. 15 minggu ini. Hal ini membuktikan eksistensi musik K-Pop yang makin meluas. Tak hanya di Korea, namun pengaruh musik K-Pop sudah meluas hingga mancanegara.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait