Youn Yuh Jung 'Minari' Menang Oscar, Ungkap Alasan Tak Kagumi Hollywood
News1
Film

Youn Yuh Jung berhasil mengukir sejarah akting di Piala Oscar 2021 dengan memenangkan Aktris Pendukung Terbaik. Bukan karena Hollywood, Youn Yuh Jung menerima proyek syuting di Amerika Serikat untuk alasan yang sangat pribadi.

WowKeren - Saat ini, Youn Yuh Jung sedang menjadi sorotan atas prestasinya mengharumkan nama Korea Selatan. Aktris senior itu memenangkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards Ke-93 untuk penampilannya di film "Minari".

Pada siaran NBC Rabu (28/4), Youn Yuh Jung mengungkapkan, "Ketika sebuah proyek diusulkan di Amerika Serikat, warga Korea berpikir bahwa aku melakukan itu karena mengagumi Hollywood. Akan tetapi, aku tidak melakukannya. Aku tidak mengagumi Hollywood."

Bukan tentang Hollywood, aktris 73 tahun itu justru mengungkapkan motif yang sangat pribadi. Ia menambahkan, "Tetapi alasanku untuk terus datang ke Amerika Serikat dan bekerja di sana adalah, aku mungkin bisa melihat anakku sekali lagi. Itulah yang ada di lubuk hatiku."

Pandangan Youn Yuh Jung bahwa Hollywood sebagai jantung industri perfilman itu tidak menarik minatnya dianggap mengejutkan. Pasalnya, bagi sebagian besar insan film dunia, Hollywood adalah tolok ukur pencapaian besar.


Selanjutnya, Youn Yuh Jung menunjukkan hasrat dan semangatnya untuk kembali berakting dengan berkata, "Aku akan pulang dan mulai bekerja lagi. Bosan rasanya jika tidak ada pekerjaan. Kariermu adalah bagian dari dirimu, yang mewakili namamu dan dirimu sendiri. Aku amat senang ketika diberi anugerah (Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik Academy Awards), tetapi itu tidak akan mengubah hidupku."

Maksudnya adalah, aktris veteran itu tidak lantas berpangku tangan setelah menerima Piala Oscar. Youn Yuh Jung justru tidak sabar kembali berakting dan bekerja seperti sedia kala. Penghargaan yang ia dapat tidak akan mengurangi kerja kerasnya.

Saat disinggung tentang perannya di "Minari", pemeran Nenek Soonja itu menyatakan, "Cinta yang mutlak dan pengorbanan dari kakek-nenek dan orangtua adalah cerita universal. Mungkin itu yang mampu menggetarkan hati banyak orang. Isaac Lee Chung telah menulis naskah dengan begitu tulus."

Terakhir, Youn Yuh Jung menyebutkan bahwa ia menerima hadiah khusus di hari pembagian penghargaan. Ia membeberkan, "Sutradara Jordan Phil dengan murah hati mengirimiku anggur Don Perignon kemarin. Pada kartunya tertulis, 'Aku menyaksikan aktingmu'. Anakku sangat menyukai Jordan Phil sehingga dia yang lebih bersemangat."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru