Fans Temukan 'Petunjuk' tentang Single 'Butter' BTS di Curhatan Eric Nam Soal Industri Musik Korea
Twitter/Instagram
Musik

Yang menurut fans benar-benar menarik adalah kenyataan bahwa suara Eric Nam sering dibandingkan dengan butter (mentega). Fans berpikir bahwa judul 'Butter' bisa menjadi semacam teguran atau olok-olok.

WowKeren - Sebuah episode dari podcast Amerika "Song Exploder" yang menampilkan solois Eric Nam baru-baru ini muncul kembali, setahun setelah dirilis. Penggemar sekarang menggunakannya untuk menghasilkan teori tentang lagu berbahasa Inggris BTS (Bangtan Boys) yang akan datang, "Butter."

Dalam episode tersebut, Eric menguraikan perjalanannya sebagai anak imigran di Amerika Serikat dan bagaimana identitasnya dimainkan di industri musik K-Pop. Dia berbicara tentang kesulitan yang dia hadapi dengan produser, karena dia berasal dari latar belakang Barat dan ingin tetap setia pada identitasnya di bidang yang tidak begitu diterima.

"Karyaku sangat pop, dipengaruhi Barat, digerakkan oleh Barat dan di Korea, tidak banyak tindakan yang mendorong suara itu. Sejak awal karirku, aku masuk ke label dan mereka seperti 'Apa yang ingin kamu lakukan?' Dan aku bilang, 'Aku ingin melakukan (sesuatu seperti) Bruno Mars, Maroon 5, tepat di tengah jalan Top 40 pop.' Mereka benar-benar menatapku seperti, 'Apa itu? Siapa itu?' Mereka bingung, 'Tidak ada yang melakukan itu. Mengapa kita mau melakukan hal tersebut? Kamu hanya akan melakukan musik Korea-nya Korea.' Karena sangat ingin menjadi bagian dari industri dan ingin merilis album, aku pikir aku membuat kompromi lebih awal, jadi aku akan berkata, 'Baiklah, mari kita coba dengan cara Korea...'" kata Eric Nam.

Solois itu juga menyinggung perbedaan antara industri musik pop Amerika versus industri K-Pop. "Sistem Amerika seperti, 'Kami melihat warnamu, kami melihat bakatmu dan kami ingin kamu menjadi kamu.' Tetapi di Korea, kebanyakan adalah 'Kamu adalah batu tulis kosong, dan apa pun yang kami buat untukmu, kami ingin kamu menjadi seperti itu.'"


Namun, yang menurut penggemar benar-benar menarik adalah kenyataan bahwa suaranya sering dibandingkan dengan butter (mentega). Itulah judul single baru BTS yang akan segera dirilis.

"Sebagian besar dari perjuangan yang aku alami di Korea adalah bahwa pelafalanku tidak sempurna dan jadi ada, 'Kami tidak mengerti apa yang kamu katakan karena pelafalanmu tidak bagus, kamu tidak bisa menunjukkan seperti yang kami ingin kamu tunjukkan. Kau terdengar terlalu (seperti orang) kulit putih, kamu terdengar seperti mentega. Mereka selalu mengatakan mentega adalah makanan paling Amerika karena kita (orang (Amerika) selalu memasak semuanya dengan mentega," kata Eric Nam.

Beberapa penggemar berpikir bahwa judul "Butter" bisa menjadi semacam teguran atau olok-olok. "Akan sangat keren jika lagu itu dibuat dengan banyak permainan kata-kata mentega yang dengan cuek membahas beberapa kritik westernisasi yang mereka dapatkan, seperti lirik 'IDOL' tapi lebih tidak ofensif," tulis pengguna Conscious-Ground-106 di forum Reddit yang membahas podcast tersebut.

Seorang pengguna Twitter menulis, "Eric Nam bilang pelafalan Korea-nya agak tidak sempurna jadi orang-orang mengatakan kami tidak bisa mengerti apa-apa, kamu terdengar terlalu putih. 'Kamu terdengar seperti mentega' jadi kurasa mentega adalah bahasa gaul Korea untuk sesuatu yang sangat (kulit) putih?? Jadi single digital 'Butter' BTS mungkin adalah diss-track (lagu olok-olok)??!!"

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru