Rose BLACKPINK Ternyata Sempat Malu Ungkapkan Ide-idenya Saat Produksi Album Solo
Instagram/roses_are_rosie
Musik

Rose menganggap bahwa lagu itu dilahirkan untuknya karena sangat menggambarkan situasi kehidupannya. Namun siapa sangka jika Rose sempat malu mengungkapkan ide-idenya kepada produser album.

WowKeren - Salah satu member BLACKPINK (Black Pink), Rose baru-baru ini menjalani wawancara bersama Billboard. Dalam wawancara tersebut, ia membahas banyak hal termasuk soal album debut solonya "-R-".

Salah satu kunci sukses mengapa album Rose sukses adalah karena makna lagu yang ia usung. Rose menganggap bahwa lagu itu dilahirkan untuknya karena sangat menggambarkan situasi kehidupannya. Namun siapa sangka jika Rose sempat malu mengungkapkan ide-idenya kepada produser album.

Teddy Park, produser utama dan direktur kreatif BLACKPINK mengatakan dalam dokumenter "Light Up The Sky" bahwa Rose telah memiliki semua ide yang ingin dituangkan dalam album di pikirannya. Namun ia terlalu malu untuk membagikannya. Pewawancara Billboard pun bertanya bagaimana Rose mengatasinya.

"Aku tidak tahu. Aku pikir aku butuh dorongan, jujur saja. Aku membutuhkan dorongan dari produser, anggotaku, dan semua orang di sekitarku. Mereka berkata, 'Percayalah pada diri sendiri, percayalah pada diri sendiri'," jawab Rose.

"Aku seorang perfeksionis. Aku selalu seperti, 'Apakah ini benar?'. Aku memang membutuhkan banyak dukungan dari orang lain di sekitarku. Aku senang mereka melakukannya. Terkadang Anda membutuhkan tekanan, 'Lakukan sekarang! Kamu harus melakukannya!'. Itu sangat membantu," lanjutnya.


Dorongan teman-teman dan produser Rose tak sia-sia. Terbukti, penyanyi kelahiran 1997 itu mampu menyelesaikan albumnya dengan nama dikreditkan sebagai penulis. Ia pun mengaku sangat senang akan hal itu.

"Ini adalah pertama kalinya aku mendekati penulisan lagu, tetapi di masa lalu ketika kami mempersiapkan semua musik kami, kami semua sedang dalam proses (dengan cara lain), jadi itu tidak terlalu baru bagi saya. Sangat menyenangkan untuk melontarkan pendapat dan pikiranku. Aku pikir itulah alasan mengapa produk akhir terdengar sepertiku dan alasan (kami merasa) begitu yakin saat itu rilis," pungkas Rose.

Di sisi lain, Rose kini menjadi artis wanita pertama dalam 19 tahun yang menjadi penjual setengah juta album. Penjualan album kumulatifnya hingga kini telah terhitung lebih dari 500.000 eksemplar.

Menurut YG Entertainment, pada Rabu (21/4), album single solo Rose "-R-" yang dirilis dalam tiga format yakni CD, LP, dan KiT, telah terjual sebanyak 502.447 eksemplar. Ini adalah pertama kalinya dalam sekitar 19 tahun seorang artis wanita solo Korea mencapai penjualan setengah juta.

Catatan prestasi ini terakhir kali terjadi adalah pada tahun 2002, ketika BoA "No. 1" melampaui 500.000 eksemplar. Ini juga salah satu hasil paling sukses di industri musik dibandingkan dengan girl grup top tahun 1990-an.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait