Bubarnya IZ*ONE Disebut Sebagai 'Kehilangan Terbesar' K-Pop di 2021 Menurut Forbes
Twitter/official_izone
Musik

Hugh McIntyre, Kontributor Forbes, menyebut pembubaran besar pertama mereka tahun ini di industri adalah salah satu kehilangan terbesar di industri K-Pop.

WowKeren - Setelah debut pada Oktober 2018, IZ*ONE menjadi girl grup yang tak tergantikan di industri. Tak heran jika penggemar di seluruh dunia sedih melihat mereka resmi bubar. Dan menurut Forbes, pembubaran mereka menandai "kerugian besar pertama" K-Pop di tahun 2021.

Hugh McIntyre, Kontributor Forbes, menyebut pembubaran besar pertama mereka tahun ini di industri adalah salah satu kehilangan terbesar di industri K-Pop. Dia tidak salah mengingat penggemar melakukan crowdfunding lebih dari satu juta dolar untuk meluncurkan kembali grup adalah indikatornya.

Setelah disatukan pada tahun 2018 di acara kompetisi realitas "Produce 48", grup beranggotakan 12 orang IZ*ONE ini kemudian menghasilkan beberapa lagu yang memuncaki tangga lagu dalam dua setengah tahun berikutnya. Album pertama mereka, "COLOR*IZ" berada di peringkat kedua di Tangga Album Gaon Korea Selatan, dan ke-9 di tangga lagu Album Dunia Billboard.

Lagu utama album itu, "La Vie en Rose" memuncak di nomor enam di tangga lagu Lagu Digital Dunia. Album-album berikutnya juga berhasil dengan sangat baik, dengan album terbaru dan keempat "One-reeler / Act IV" memulai debutnya sebagai nomor satu di Gaon Album Chart Korea Selatan.


Ketidakhadiran mereka dari industri sebagai grup pasti akan terlewatkan, tetapi setiap anggota memiliki rencana sendiri untuk maju dan penggemar akan terus mendukung mereka. Jadwal terakhir IZ*ONE sebagai grup berlangsung dari 13-14 April, ketika para gadis mengadakan konser online terakhir mereka, "One, The Story".

Tak hanya itu, sebelumnya grup ini juga sempat merilis lagu spesial untuk penggemar berjudul "Parallel Universe". Lagu ini adalah sebuah lagu yang dikarang bersama oleh Kwon Eun Bi yang ditayangkan perdana di konser terakhir mereka. Bersamaan dengan cuplikan dari konser, MV lagu ini juga menampilkan anggota IZ*ONE secara pribadi berterima kasih kepada penggemar mereka atas semua cinta dan dukungan mereka selama dua setengah tahun terakhir.

Di sisi lain, masih belum ada kejelasan mengenai karir para member IZ*ONE pasca pembubaran grup ini. Namun beberapa waktu lalu, muncul kabar salah satu membernya yakni Miyawaki Sakura akan bergabung dengan Big Hit Entertainment.

Menurut laporan eksklusif dari Hankyung, Miyawaki Sakura telah memutuskan untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment di mana ia memberi tahu orang-orang terdekatnya tentang keputusannya. Sumber yang merupakan orang dalam percaya dia dapat bergabung dengan girl grup baru Big Hit Entertainment di masa depan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts