John Legend Ungkap Bagaimana Seksisme Pengaruhi Keputusan Chrissy Teigen Keluar dari Medsos
Instagram/johnlegend
Selebriti

Chrissy Teigen sempat menghebohkan penggemar pada Maret lalu ketika memutuskan untuk meninggalkan Twitter sebelum akhirnya kembali ke medsos itu pada 16 April.

WowKeren - Beberapa waktu lalu penggemar dikejutkan dengan keputusan Chrissy Teigen untuk meninggalkan akun media sosialnya, Twitter. Namun tiga minggu setelahnya ia kembali.

Menurut suaminya, John Legend, wanita menghadapi lebih banyak kenegatifan online daripada pria. Inilah salah satu faktor yang melatarbelakangi keputusan Chrissy tersebut.

Pada 16 April setelah absen tiga minggu, Chrissy kembali ke medsos. Ia mengungkapkan bahwa dia merasa "sangat terluka" oleh para haters. Dalam wawancara yang akan datang dengan Tamron Hall, John bercerita mengenai alasan istrinya perlu istirahat dari rentetan postingan.

Media sosial memang tempat yang baik untuk mendapatkan feedback. Namun di waktu yang sama juga bisa menjadi bumerang ketika lebih banyak memberikan umpan balik yang buruk.


"Untuk media sosial, sisi negatifnya adalah Anda mendapat banyak umpan balik," papar John di acara Tamron Hall Show. "Banyak umpan balik bagus, banyak umpan balik buruk, juga."

Selain itu melalui media sosial, orang-orang lebih bebas mengkritik satu sama lain, ketika mereka tidak bisa secara langsung menyampaikan kritik ini melalui dunia nyata. Hal ini terkadang mendorong orang-orang untuk berbuat kejam melalui komentar mereka.

"Dan orang-orang merasa bisa anonim sehingga mereka akan mengatakan hal-hal kepada Anda di Twitter atau media sosial lain yang tidak akan mereka katakan kepada Anda secara langsung," lanjut John. "Dan terkadang mereka merasa lebih berdaya untuk menjadi lebih kejam."

Terkait bagaimana seksisme memainkan peran melalui pesan kejam yang diterima Chrissy, ia menilai wanita relatif lebih sering mendapatkannya dibanding pria. "Terlepas dari beberapa hal negatif yang kita temui yang mana menurut saya wanita lebih sering mengalaminya dibanding pria di media sosial, tetapi terlepas dari semua itu, dia merasa bahwa manfaat dan interaksi positif yang dia dapat melebihi yang negatif," lanjutnya menjelaskan.

Dengan kata lain, Chrissy sebetulnya menyukai interaksi positif yang pernah dia dapatkan dulu. "Chrissy benar-benar merindukannya Dia merindukan interaksi. Dia merindukan berbagi pemikirannya dengan orang lain," paparnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts