Highlight Ungkap Perubahan K-Pop Sejak Terakhir Comeback 3 Tahun Lalu
Instagram/highlight_auent
Selebriti

Highlight baru saja melakukan comeback dengan lagu 'Not The End' pada Senin (4/5). Hampir 3 tahun hiatus, Yoon Doo Joon cs bersiap menghadapi tren terbaru K-Pop.

WowKeren - Baru-baru ini, Highlight baru saja melakukan comeback dengan lagu "Not The End". Kembalinya grup yang sebelumnya dikenal dengan nama BEAST itu adalah promosi pertama kali sejak November 2018.

Menyambut promosi pertama setelah sekian lama, Highlight menggelar konferensi pers pada Senin (3/4). Konferensi pers itu dilakukan sebagai satu rangkaian dengan comeback showcase yang mereka gelar untuk memperkenalkan lagu-lagu terbaru mereka.

Ketika disinggung tentang bagaimana perubahan industri K-Pop sejak comeback terakhir mereka, Yoseob mengatakan, "(Selama pandemi COVID-19), aku sering kali memikirkan artis juniorku dan betapa mereka pasti ingin bertemu dengan fans mereka. Dan ketika kami menyelesaikan kewajiban kami, masih belum banyak peluang untuk bertemu fans secara langsung jadi itu mengecewakan. Rekan kami semua ingin bertemu fans secepat mungkin.


Selanjutnya, vokalis utama Highlight itu menyoroti tentang "pose akhir" yang menjadi tren pertunjukan akhir-akhir ini. Sebagai grup idola yang lahir pada generasi kedua dan sempat vakum dari aktivitas karena wajib militer, tren "pose akhir" adalah hal baru bagi mereka.

Sehubungan dengan itu, Yoseob menyebutkan, "Ada 'pose akhir' sekarang di akhir pertunjukan musik. Kami memikirkan dan mendiskusikan hal-hal seperti itu. Rasanya aneh melihat 'pose akhir'. Kupikir junior kami benar-benar luar biasa. Aku tidak yakin dengan kemampuanku untuk menatap kamera selama nyaris 10 detik. Aku khawatir apakah kami bisa melakukan itu dengan baik atau tidak."

Kemudian sang leader Yoon Doo Joon menambahkan, "Tren sudah banyak berubah. Ada lebih banyak variasi konten online daripada sebelumnya. Aku sudah sering syuting mengisi konten macam itu. Kupikir banyak variasi konten yang belum terungkap. Aku bersyukur kami mendapat banyak tawaran. Aku ingin berterima kasih kepada sutradara dan staf yang telah merekrut kami."

Selain tren dalam pertunjukan, Highlight juga menganggap bahwa saat ini para grup idola terbantu karena banyaknya variasi konten di luar acara televisi. Dengan berpartisipasi pada konten-konten tersebut maka dapat meningkatkan popularitas mereka.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts