Menteri Pertahanan Prabowo Minta Sosok Mafia Alutsista Diungkap
Instagram/prabowo
Nasional

Alat Utama Sistem Senjata (alutsista) merupakan kebutuhan utama dan pendukung TNI dalam menjaga pertahanan Indonesia. Pemerhati Pertahanan menyebut ada sosok mafia alutsista.

WowKeren - Belakangan mencuat isu mengenai sosok yang disebut-sebut sebagai mafia alutsista. Hal ini tentunya mencuri perhatian Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Indonesia.

Isu tersebut mencuat saat Connie Rahakundini Bakrie selaku Pemerhati Pertahanan mengungkap adanya seorang mafia alutsista yang disebutnya Mister M. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pun meminta Connie untuk mengungkap sosok tersebut.

Melalui Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo berterima kasih bila Connie bisa membeberkan identifikasi yang disebutnya sebagai mafia alutsista. "Bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau Kepolisian," terang Dahnil dalam keterangan pers, Minggu (9/5).

Dahnil berharap inisial yang disebutkan oleh Connie jangan sampai menjadi sebuah fitnah dan rumor ke depannya. Maka dari itu, ia meminta agar Connie bisa mengungkapkannya secara gamblang.

"Sebutkan saja Jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa?" tegas Dahnil. "Apalagi Bu Connie menyebutkannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu."


Selanjutnya Dahnil merasa kasihan kepada para Jenderal dan TNI di Kemhan yang dinilainya baik dan ingin adanya perubahan serta menguatkan pertahanan RI, jika sampai dituduh sebagai sosok mafia alutsista oleh Connie. Menurutnya, tradisi dalam akademisi itu jujur dan menyampaikan sesuatu berdasarkan data dan fakta bukan rumor apalagi fitnah.

Lebih lanjut, akademisi mungkin bisa salah, namun tidak boleh berbohong. Maka dari itu, Dahnil mendesak Connie untuk menyebutkan saja identitas dari sosok yang dianggap sebagai mafia tersebut.

"Kita mendukung agar ditindak secara hukum," jelas Dahnil. "Karena sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista."

Dahnil menyampaikan bahwa Prabowo ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dan tetap menjaga kepentingan nasional. Hal itu dikarenakan berkaitan dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa serta kewibawaan Indonesia sebagai negara.

Sebelumnya, Connie sempat mengungkapkan ada mafia alutsista berinisial "Mister M" yang mengambil keuntungan dari transaksi alutsista. Hal itu disampaikannya saat dalam acara "Impact CNBC Indonesia with Peter Gontha" pekan lalu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait