Ari Wibowo Sudah Dapat Klarifikasi dan Permintaan Maaf Soal Berita Hoaks, Salah Sasaran?
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Ari Wibowo akhirnya mendapat permintaan maaf dan klarifikasi dari pihak yang menyebarkan berita hoaks dirinya menganiaya ibu kandung. Dari klarifikasi tersebut, terungkaplah fakta tak terduga.

WowKeren - Ari Wibowo baru-baru ini kembali memberi peringatan keras setelah nama dan fotonya dicantumkan adalah sebuah berita. Dalam berita itu, Ari Wibowo disebut telah melakukan penganiayaan pada ibu kandungnya sendiri. Setelah melayangkan ancaman, pihak terkait akhirnya buka suara.

Pihak yang diduga membuat dan mempublikasikan berita tersebut akhirnya menyampaikan permintaan maaf dan klarifikasi. Tapi dalam klarifikasi tersebut pihak itu membantah menjadi pelakunya. Ari pun sepertinya salah sasaran karena pihak tersebut menjelaskan bahwa berita itu dibuat secara otomatis oleh sistem.

"Teman².. Permintaan maaf sudah disampaikan pihak MakassarTerkini.id perihal berita penganiayaan di situs tsb yg mencantumkan foto saya. (Ini rangkuman dari balasan mereka yg cukup panjang)," tulis Ari pada Selasa (11/5).

"Penjelasan yg diberikan adalah bahwa itu bukan dibuat oleh redaksi MakassarTerkini.id melainkan merupakan kumpulan2 berita dengan iklan2 yang auto-generated oleh system jafi foto2 pun bisa generated by system," sambungnya.


Meski begitu, Ari tetap memberikan nasihat pada pihak terkait agar membuat dan menyampaikan berita yang terpercaya. Ari juga mengingatkan soal kredibilitas mereka yang menjadi taruhan dalam masalah tersebut.

"Sebaiknya MakassarTerkini.id bisa mendalami atau mengubah caranya mencari profit dgn menggunakan sistem yg lebih bisa dipercaya kedepannya agar hal serupa tidak terulang dan reputasi seseorang yang tak bersalah tidak menjadi tercoreng dikarenakan kesalahan sistem,juga demi kebaikan kredibilitas jurnalistik situs itu sendiri," ungkap adik Ira Wibowo tersebut.

Ari pun berharap kejadian yang menimpa dirinya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Ia juga menyatakan bahwa masalah tersebut sudah terselesaikan.

"Terima kasih ya untuk dukungan kamu followerku dalam masalah ini, sehingga cepat ada reaksi dan solusi dari pihak MakassarTerkini.id 🙏🏻🤗🤲🏻 Kiranya kejadian ini juga menjadi peringatan utk followersku yg agar selalu cross-check semua berita yg kita terima dari berbagai situs online yg menggunakan sistem² seperti ini. Dgn permintaan maaf tertulis ini, saya terima dan masalah ini saya nyatakan selesai," pungkas Ari Wibowo.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts