Pencairan Insentif Kartu Pra Kerja Terpaksa Dihentikan Sementara, Ternyata Ini Alasannya
https://kelas.com/
Nasional
Kartu Pra Kerja

Pencairan insentif Kartu Pra Kerja senilai Rp3.550.000 dihentikan sementara hingga Selasa (18/5) pekan depan. Berikut penjelasan PMO Kartu Pra Kerja selengkapnya.

WowKeren - Kartu Pra Kerja menjadi salah satu program pemerintah yang memancing antusiasme tinggi masyarakat karena juga mendapat insentif senilai Rp3.550.000. Namun pencairan insentif ini rupanya akan dihentikan untuk beberapa waktu ke depan.

Hal ini seperti diumumkan Manajemen Kartu Pra Kerja (PMO) di akun resmi mereka. PMO Kartu Pra Kerja mengungkap bahwa penyaluran insentif program baru akan dilakukan lagi pada Selasa (18/5) mendatang.

Ternyata penyetopan sementara ini terkait dengan libur Hari Raya Idul Fitri. "Untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri, penyaluran insentif akan libur untuk sementara dari tanggal 11 sampai dengan 18 Mei 2021," ujar PMO Kartu Pra Kerja, dikutip pada Selasa (11/5).

Namun jangan khawatir, sebab penyaluran insentif ini akan kembali dilanjutkan setelah momen libur Idul Fitri. "Penyaluran insentif yang belum terbayar akan dilanjutkan kembali pada tanggal 19 Mei 2021," imbuh PMO Kartu Pra Kerja.


Adapun insentif ini baru diberikan setelah peserta menyelesaikan pelatihan hingga mendapat sertifikat. Selain itu peserta juga diminta mengisi survei ulasan program Kartu Pra Kerja, dan insentif senilai Rp3.550.000 siap disalurkan.

Insentif ini terbagi menjadi tiga bagian. Senilai Rp1 juta untuk peserta membeli paket pelatihan. Selanjutnya insentif pasca pelatihan senilai Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei Rp50.000 per survei untuk 3 kali survei.

Di sisi lain, PMO Kartu Pra Kerja mengonfirmasi pembukaan seleksi Gelombang 17 dengan 44 ribu kuota peserta. Kuota ini didapat dari jumlah peserta yang hangus status kepesertaannya karena tak segera membeli paket pelatihan pertama hingga batas waktu yang ditentukan.

"Ada 44 ribu kepesertaan yang dicabut dari Gelombang 12-16, masuk dalam gelombang tambahan," kata Head of Communications Manajemen Kartu Pra Kerja, Louisa Tuhatu, Senin (10/5). Untuk langkah pendaftarannya sebenarnya sama seperti gelombang sebelumnya. Louisa juga memastikan ini merupakan gelombang terakhir pendaftaran Kartu Pra Kerja di Semester I-2021.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts