Enggan Dipuji, Mark Beber Ini Kala Bahas Partisipasi dalam Pembuatan Lagu Comeback NCT Dream
Instagram/nct_dream
Musik
NCT Dream Comeback Hot Sauce

Mark menjawab dengan sangat rendah hati ketika membahas mengenai rapp line NCT Dream yang berpartisipasi langsung dalam pembuatan lagu dalam album 'Hot Sauce' yakni 'Rainbow'.

WowKeren - NCT Dream diketahui baru-baru ini resmi comeback dengan merilis full album pertama mereka sejak debut yakni "Hot Sauce". Album serta video musik "Hot Sauce" dirilis serempak pada 10 Mei 2021 lalu tepat pukul 6 sore KST.

NCT Dream baru-baru ini pun menjadi bintang tamu di konten YouTube NCT "Haechan Radio" untuk membahas mengenai album baru mereka. NCT Dream mengungkapkan di balik lagu "Rainbow" pada episode 6 "Haechan Radio" tersebut.

Keempat anggota NCT Dream yang berposisi sebagai rapper diketahui berpartisipasi langsung dalam pembuatan lagu "Rainbow". Lagu tersebut ternyata menjadi salah satu favorit dari para anggota NCT Dream.

"Kali ini, lagu mana yang disukai masing-masing anggota?" tanya Haechan. "'Rainbow'," seru Chenle seraya menyanyikan sedikit liriknya.

Meski diberikan pujian oleh rekan satu grup, Mark Lee justru rendah diri dengan enggan dipuji karena partisipasi rapp line dalam pembuatan lagu. Menurut Mark, semua anggota NCT Dream telah berpartisipasi langsung.


"Sebenarnya di 'Rainbow', Jeno, Mark, Jisung, dan Jaemin berpartisipasi langsung," terang Haechan. "Tapi sepertinya 'Rainbow' semuanya (berpartisipasi)," potong Mark rendah diri.

"Kita dengan cara ini merefleksikan lirik dan cerita," jelas Renjun. "Bukan cuma merefleksikan, kalian benar-benar sudah masuk (partisipasi)," bantah Mark. "Benar, benar," sambung Jaemin.

Jisung pun akhirnya membeberkan bahwa rapp line memikirkan mengenai NCT Dream ketika membuat lirik "Rainbow" yang dinilai menyentuh. Mark juga merasa bahwa lagu tersebut bermakna apalagi direkam paling terakhir untuk album "Hot Sauce".

"Sebenarnya walaupun pembuatan liriknya waktunya sangat pendek, tapi setiap menulis lirik yang terpikir saat itu adalah 'kita'. Hanya 'kita' yang terpikirkan," terang Jisung.

"Liriknya Jisung sangat indah 'looking like a blur'," ungkap Haechan. "Ada 'dear Dream' juga, bagiannya dia (Mark)," sambung Chenle.

"Dari keseluruhan, lagu 'Rainbow' merupakan lagu paling terakhir direkam. Jadi suasananya juga seperti itu dan serasa direkam dengan penuh arti," ungkap Mark.

"Hot Sauce" sendiri juga menjadi album istimewa bagi NCT Dream mengingat Mark akhirnya kembali menjadi anggota. Sebelumnya, Mark diketahui lulus dari NCT Dream setelah memasuki usia legal. Namun, kini NCT Dream telah mempunyai anggota permanen sesuai debut.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts