Jin Buka-Bukaan Soal Perjuangannya di BTS, Buat Pernyataan 'Kontroversial'
Selebriti

Dalam wawancara baru dengan Rolling Stone, Jin mengakui perjuangannya untuk menjadi sosok luar biasa seperti sekarang ini. Namun ia membuat pernyataan yang 'kontroversial'.

WowKeren - Jin saat ini dikenal sebagai visual dan vokalis BTS (Bangtan Boys) yang sangat berbakat. Namun dalam wawancara baru dengan Rolling Stone, Jin mengakui perjuangannya untuk menjadi sosok luar biasa seperti sekarang ini.

Jin dikontrak oleh Big Hit Entertainment (sekarang Big Hit Music) sebagai trainee ketika masih berstatus mahasiswa jurusan akting di Universitas Konkuk. Saat itu ia masih 19 tahun dan berniat untuk mengikuti audisi menjadi aktor. Namun Big Hit justru melatihnya sebagai idol dan debut bersama BTS.

Karena Jin berasal dari latar belakang akting tanpa pengalaman dalam menyanyi atau menari, Rolling Stone ingin tahu seperti apa Jin belajar pertunjukan musik dari awal ketika dia menjadi trainee.

Jin Buka-Bukaan Soal Perjuangannya di BTS, Buat Pernyataan \'Kontroversial\'

Source: Rolling Stone

Menurut Jin, itu tidak mudah. "Dulu itu benar dan itu masih benar sekarang, bahwa memang butuh lebih banyak usaha bagiku untuk melakukan hal-hal yang mungkin datang lebih alami bagi member lain," ungkap pemilik nama Kim Seokjin tersebut.

Jin melanjutkan dengan mengatakan sesuatu yang "kontroversial" bagi banyak ARMY, "Aku kekurangan di banyak bidang." Ia menjelaskan bahwa dirinya lebih sulit mempelajari koreografi daripada member yang lain.

Misalnya, Jin mengaku bahwa member lain dapat langsung menari setelah mempelajari koreografi hanya sekali, tapi ia tidak dapat melakukannya. "Aku berusaha untuk bekerja lebih keras sehingga aku tidak menghalangi member-member lain atau menjadi beban," ujarnya.


Jin kemudian mengungkapkan bahwa ia akan datang untuk latihan menari satu jam lebih awal atau terlambat satu jam dan meminta guru tari mereka untuk membahas koreografi lagi agar dapat mengikuti member lainnya.

Adapun kekuatan terbesar Jin, yakni menyanyi, ia masih memiliki keraguan tentang kemampuannya sendiri. "Aku belum menguasai menyanyi," klaimnya dalam wawancara.

Jin berkata, "Kukira tidak ada momen ketika aku merasa aku telah mampu sebagai penyanyi." Namun tampil untuk penggemar telah banyak membantunya. "Saat kami melakukan tur, aku mulai melihat penonton menyukai apa yang kulakukan," tuturnya.

Penyanyi kelahiran 1992 itu mengungkapkan, "Kami berbagi emosi yang sama dan apa yang kulakukan semakin beresonansi dengan mereka (penggemar)."

Pada akhirnya, setelah mendapatkan begitu banyak pengalaman positif tampil di atas panggung sebagai bagian dari BTS di hadapan ribuan orang, Jin tampaknya memiliki pandangan yang lebih positif tentang bakatnya.

"Apakah itu nyanyianku atau penampilanku atau apa pun itu, aku mulai menyadari bahwa aku dapat berkomunikasi dengan penonton," jelasnya dalam wawancara.

Terlepas dari apa yang Jin anggap sebagai kekurangannya sendiri, tidak ada keraguan bahwa ARMY jatuh cinta padanya lagi setiap kali ia tampil di panggung. Faktanya, kerja keras dan tekadnya hanya membuat penggemar lebih menghargainya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait